MOTION GRAFIS: 5 Pemain Ini Tak Sepantasnya Dibuang Manchester United, Diantaranya Romelu Lukaku

Oleh Dody Iryawan pada 21 Mei 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 21 Mei 2020, 14:15 WIB

Bola.com, Jakarta - Pada awal musim 2019-2020, Romelu Lukaku melepas jersey Manchester United dan bergabung ke Inter Milan. Klub asal Italia tersebut menebus Lukaku dengan mahar € 65 juta. Namun keputusan membeli pemain asal Belgia itu merupakan pilihan yang tepat. Sejak awal musim, Lukaku menyumbangkan 23 gol dari 35 kali penampilannya bersama I Nerazzurri.

Lukaku menjalani karier profesionalnya di dunia sepakbola setelah diangkat menjadi pemain senior saat membela RSC Anderlecht pada 2009. Dua tahun berselang, Chelsea tertarik dengannya dan membeli dengan nilai transfer € 15 juta. Namun sayang banyaknya pemain pada posisi penyerang membuat Lukaku tidak mendapatkan menit bermain yang bagus. Oleh karena itu Chelsea berinisiatif untuk meminjamkannya ke West Brom pada musim 2012-2013.

Bersama West Brom, Lukaku menjadi penyerang utama dan bermain reguler meskipun masih berusia muda. Pada saat ini pula Lukaku menjelma sebagai mesin pencetak gol. Tahun berikutnya giliran Everton meminjam Lukaku. Tiga musim menjalani masa pinjaman, akhirnya pemain asal Belgia ini dipermanenkan pada musim 2016-2017 dan berlabuh ke Manchester United musim berikutnya.

Namun selain Lukaku, ada pula beberapa pemain yang tidak sepantasnya dijual oleh Manchester United. Salah satunya adalah bek tangguh Barcelona, Gerard Pique. Selama membela The Red Devils pada 2004-2006, Pique mencatatkan 23 penampinan. Kini bersama Blaugrana, Ia menjelma menjadi benteng kokoh di lini pertahanan.

Namun selain Romelu Lukaku dan Gerard Pique, ada pula beberapa pemain yang sepantasnya tidak dijual Manchester United. Siapa sajakah pemain tersebut?