Sukses


MOTION GRAFIS: 5 Penyerang Terbaik Chelsea Era Roman Abramovich, Diego Costa Salah Satunya

Bola.com, Jakarta - Sejak Roman Abramovich membeli Chelsea, Chelsea meraih banyak kesuksesan. Banyak trofi yang diboyong ke Stamford Brigde mulai Piala Liga hingga Liga Champions. Dengan sumber dana yang melimpah, tidak segan segan membeli pemain untuk melengkapi skuadnya. Salah satunya adalah Diego Costa.

Abramovich membeli saham mayoritas Chelsea dari Ken Bates pada Juli 2003. Dia mengucurkan dana hingga 140 juta poundsterling untuk menguasai secara penuh Tim London Biru.

Bukan hanya itu, Roman Abramovich juga tidak ragu menggelontorkan uang untuk memboyong manajer berkualitas dan pemain bintang ke Stamford Bridge. Beberapa manajer top yang pernah menangani Chelsea adalah Jose Mourinho, Guus Hiddink, Carlo Ancelotti, hingga Antonio Conte.

Sejumlah pemain tenar juga didatangkan The Blues pada bursa transfer, mulai dari Didier Drogba, Arjen Robben, Petr Cech, Fernando Torres, Juan Mata, Romelu Lukaku, hingga Eden Hazard.

Berkat suntikan dana dari Roman Abramovich Chelsea telah mengoleksi 18 gelar juara sejak 2003, beberapa di antaranya adalah lima trofi Premier League, satu titel juara Liga Champions, dan dua gelar Liga Europa.

Dari puluhan pemain yang diboyong, berikut ini adalah lima penyerang terbaik Chelsea pada era Roman Abramovich. Salah satunya adalah Diego Costa yang dibeli dari Atletico Madrid pada musim 2014-2015. Lalu selain Diego Costa, siapa saja penyerang terbaik yang pernah dimiliki Chelsea?

Video Populer

Foto Populer