Nekat, Newcastle United Lirik Zinedine Zidane Sebagai Manajer Baru

Oleh Hendry Wibowo pada 22 Mei 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 19:30 WIB
Zinedine Zidane, Legenda Sepak Bola Sang Pelatih Real Madrid

Bola.com, Jakarta - Sebuah langkah ambisius bakal diambil oleh Newcastle United. Tim kontestan EPL itu berencana menjadikan Zinedine Zidane manajer baru mereka musim depan.

Newcastle United belakangan diberitakan tengah ketiban durian runtuh. Mereka akan diambil alih oleh investor kaya raya asal Arab Saudi.

Investor anyar mereka ini diberitakan ingin menjadikan The Magpies penantang gelar yang serius musim depan. Untuk itu mereka akan mengucurkan uang dalam jumlah besar untuk memperkuat tim mereka.

Sportsmole mengklaim bahwa investor baru Newcastle ingin timnya dilatih pelatih beken. Untuk itu mereka ingin menggoda Zinedine Zidane untuk menjadi manajer baru The Magpies musim depan.

Pertimbangan utama Newcastle merekrut Zidane karena rekam jejaknya yang sangat bagus.

Zidane sudah terbukti menjadi manajer yang impresif. Ia sudah memenangkan 10 gelar juara saat menukangi Real Madrid, termasuk tiga trofi Liga Champions.

Selain itu dengan kharisma yang ia miliki, Newcastle berharap Zidane mampu menarik pemain-pemain terbaik dunia ke St James Park.

2 dari 3 halaman

Bakal Sulit

Pep Guardiola dan 5 Pelatih dengan Gaji Tertinggi di 2019/20
Zinedine Zidane (23 juta euro) - Pelatih yang sukses membawa Real Madrid menjuarai sejumlah kompetisi ini mendapatkan bayaran 23 juta euro dalam setahun. (AFP/Javier Soriano)

Lebih lanjut, laporan tersebut mengklaim bahwa Newcastle United bakal sulit untuk membajak Zidane dari Real Madrid.

Sang pelatih diberitakan sangat berkomitmen di Real Madrid. Ia ingin memenangkan lebih banyak trofi juara bersama Los Blancos sehingga ia tidak akan tertarik untuk pindah ke St James Park.

Selain itu Zidane juga memiliki kontrak yang panjang di Bernabeu, sehingga sulit rasanya bagi Newcastle untuk membajak Zidane di musim panas nanti.

Calon pemilik Newcastle diberitakan sudah mengantongi alternatif lain jika Zidane gagal mereka rekrut. Mereka ingin menjadikan Mauricio Pochettino sebagai manajer mereka musim depan.

Sumber asli: Sportsmole

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 22/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
Rexona Men Soccer Stars Challenge | Episode 1 : Bachdim vs Andritany