Eks Pemain Arsenal Samakan Thierry Henry dengan Michael Jordan Setelah Nonton The Last Dance

Oleh Windi.Wicaksono pada 22 Mei 2020, 21:15 WIB
Diperbarui 22 Mei 2020, 21:15 WIB
Liga Inggris
Thierry Henry merupakan Legenda Arsenal yang mampu mencetak 175 gol dalam 258 laga di Liga Inggris. (Photo by CARL DE SOUZA / AFP)

London - Mantan pemain Arsenal, Carlos Vela, mengaku langsung teringat Thierry Henry saat menonton serial dokumenter The Last Dance, yang mengisahkan karier legenda NBA dari Chicago Bulls, Michael Jordan.

Serial dokumenter yang tayang di Netflix itu mencatat kesuksesan Michael Jordan dan apa yang terjadi di balik layar selama kariernya di dunia bola basket. Jordan dikenal dengan komitmennya yang obsesif.

Vela mengaku selalu menantikan serial The Last Dance yang memiliki 10 episode itu. Pemain asal Meksiko itu merasa terinspirasi dengan Michael Jordan.

"Tentu saja. Setiap hari Minggu saya ada di sana. Istri saya tidak bahagia. Tetapi saya berkata, 'dua jam ini, ini untuk saya'," kata Vela, seperti dilansir Goal International.

"Saya merasa memiliki banyak hal untuk dipelajari dari Michael Jordan untuk mencoba dan menjadi yang terbaik. Saya menganggapnya sebagai motivasi," paparnya.

Vela merasa mungkin dirinya harus lebih keras berusaha dan melakukan sesuatu lebih banyak untuk membantu rekan setim menjadi lebih baik. Dengan begitu, dia yakin dapat memenangkan lebih banyak kejuaraan.

2 dari 3 halaman

Pemain Panutan

img_vela-3.jpg
Pemain internasional Meksiko, Carlos Vela, pernah membela Arsenal. (AFP PHOTO / FRANCK FIFE)

Saat ini, Vela memperkuat klub Major League Soccer, Los Angeles FC. Ketika menyaksikan The Last Dance, dia teringat pemain yang juga merupakan panutannya di Arsenal, Thierry Henry.

"Thierry Henry orang yang sangat keras. Dia berusaha setiap hari untuk menjadi yang terbaik dan dia mendorong anak-anak muda untuk bekerja lebih banyak, untuk menjadi profesional, untuk mencoba membawa semuanya ke setiap pelatihan," terang pemain berusia 31 tahun ini.

"Dia akan berkata, 'jika kamu berlatih keras, kamu bisa bermain keras'. Thierry Henry adalah inspirasi bagiku dan kamu dapat melihat karier yang dia miliki. Saya bangga telah mengatakan saya bisa bermain dengannya. Dia pemimpin yang baik," tuturnya.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Liputan6.com (Windi Wicaksono/Harley Ikhsan, published 22/5/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
3 Pemain Pengganti Sadio Mane di Liverpool, Termasuk Philippe Coutinho