Kehebatan Ryan Giggs Selama di Manchester United Diragukan

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 25 Mei 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 12:00 WIB
Pemain Asing Dengan Jumlah Gol Terbanyak
9. Ryan Giggs (Wales): 109 gol. (AFP/Paul Ellis)

Bola.com, Jakarta - Mantan gelandang kiri Manchester United, Ryan Giggs, selalu dipandang sebagai satu di antara beberapa legenda terbaik yang pernah berada di Old Trafford. Bertahun-tahun membela The Red Devils dan meraih puluhan trofi, baik untuk tim maupun individu, membuatnya tak perlu diragukan lagi kualitasnya.

Kendati demikian, sekarang muncul keraguan terhadap kemampuan Ryan Giggs, yang disampaikan oleh mantan pemain Sheffield United, Curtis Woodhouse. Dia mengakui Giggs lebih hebat darinya, tapi bukan berarti Giggs layak masuk dalam jajaran pemain terbaik.

Alih-alih, Curtis merasa Giggs hanyalah pemain biasa yang kebetulan bermain bersama tim terbaik dalam sejarah sepak bola Inggris. Manchester United memang pernah benar-benar, dan Giggs mungkin hanya menumpang.

Komentar Curtis Woodhouse tidak datang tiba-tiba. Dia menganalisis torehan Giggs sebagai pemain sayap, mulai dari gol, assist, dan penampilannya selama bertahun-tahun. Dia merasa seharusnya Giggs bisa memberikan torehan yang lebih baik lagi.

"Ryan Giggs sungguh dinilai terlalu berlebihan sebagai pemain Manchester United. Memang dia luar biasa bisa bermain begitu lama, tapi untuk tim yang mendominasi selama bertahun-tahun, statistik gol dan assist yang dimilikinya buruk," ungkap Curtis di media sosial Twitter-nya.

"Dia hanyalah mitos Manchester United, pemain bagus, tapi tidak lebih. Giggs membukukan 162 assist di Premier League selama 22 tahun plus 109 golnya, sekali lagi selama 22 tahun," lanjutnya.

 

2 dari 3 halaman

Kaki Kiri Giggs Dinilai Buruk

Tidak hanya itu, Curtis menilai torehan minim seperti yang diperlihatkan oleh Giggs seharusnya merupakan torehan yang didapatkan oleh seorang bek kiri, bukan winger kiri. Menurut Curtis, kaki kiri Giggs bahkan tidak terlalu bagus.

"Timnya mendominasi sepak bola selama 22 tahun, memecahkan banyak rekor. Ryan Giggs adalah winger kiri, tapi jika melihat statistiknya, Anda mungkin bingung dan menilainya sebagai bek kiri," imbuh Curtis.

"Kaki kiri Giggs bahkan tidak bagus! Dia memang atlet luar biasa, tapi kaki kirinya tidak terlalu bagus. Umpannya bagus, tapi bukan yang terbaik," lanjutnya.

Intinya, Curtis mengakui kemampuan Giggs sebagai pemain bagus di Manchester United. Namun, ia merasa Giggs masih tidak layak dianggap sebagai legenda Setan Merah.

"Giggs memang pemain bagus. Dia tampil stabil di sisi kiri, energi hebat, dan memiliki kecepatan bagus. Memang pemain bagus, tapi bukanlah pemain hebat," tutupnya.

Sumber: Twitter

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 24/5/2020)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish