VIDEO: Premier League Umumkan Kembali 2 Kasus COVID-19, Salah Satunya di Klub Bournemouth

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 25 Mei 2020, 09:15 WIB
Diperbarui 25 Mei 2020, 09:15 WIB

Bola.com, London Premier League umumkan kembali dua kasus positif COVID-19, mereka mengabarkan jika dua kasus tersebut berasal dari dua klub yang telah mengikuti tes pada hari kedua, sabtu (25/3/2020) dengan total sample 966 pemain dan staf. Bournemouth mengonfirmasi bahwa pemain tersebut telah terinfeksi virus tersebut setelah tes tahap terakhir untuk klub.

"AFC Bournemouth dapat mengonfirmasi bahwa salah satu pemainnya telah dinyatakan positif COVID-19, setelah putaran kedua pengujian klub. Kerahasiaan medis berarti nama pemain tidak akan diungkapkan, dan klub meminta ini dihormati. Sejalan dengan protokol Liga Premier mengenai tes positif, ia akan mengasingkan diri selama tujuh hari sebelum diuji lagi di kemudian hari. Mengikuti kepatuhan ketat dari Liga Premier terhadap peraturan pelatihan, tempat latihan klub tetap merupakan lingkungan kerja yang aman bagi para pemain dan staf ruang belakang, yang akan terus diuji untuk Covid-19 dua kali seminggu." Kata pihak Bournemouth.

Premier League sendiri masih terus mempersiapkan kembalinya liga ditengah pandemi COVID-19. Setelah ditangguhkannya liga dari pandemi tersebut, sampai saat ini Premier League belum memutuskan kapan liga akan dimulai.

Meskipun pihaknya sudah ada yang terinfeksi, Bournemouth akan tetap melakukan latiha normal dengan protokol keamanan keta yang diminta oleh pihak dari Premier League, hal tersebut dilakukan agar tidak bertambah lagi jumlah orang yang terinfeksi COVID-19.