Sukses


Disia-siakan Manchester United, Jesse Lingard Diminati 4 Klub Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United dikabarkan ingin menjual pemain Jesse Lingard pada musim panas. Pemain asal Inggris itu kabarnya sudah kehilangan kepercayaan dari manajer Setan Merah Ole Gunnar Solskjaer.

Lingard mendapat banyak kesempatan bermain pada musim ini meski kontribusinya minim. Namun, posisinya kemudian tergeser sejak kedatangan Bruno Fernandes pada Januari.

Kontrak Jesse Lingard saat ini dengan Setan Merah akan berakhir pada 2021. Menurut Goal, negosiasi perpanjangan kontraknya tidak mengalami kemajuan.

Lingard sendiri sudah menunjuk Mino Raiola sebagai agen barunya. Mengingat sang agen kerap berselisih dengan Setan Merah, kecil kemungkinan Lingard akan tetap bertahan di klub.

Dengan pemain asal Inggris itu akan meninggalkan klub, di mana dia bisa bermain pada awal musim 2020-21? Berikut ini tiga klub yang bisa dituju Lingard seperti dilansir Madaboutepl.

Video

2 dari 5 halaman

Atletico Madrid

Sebagai agen, Raiola pastin ingin memindahkan Lingard ke salah satu klub besar di Eropa. Atletico Madrid bisa menjadi salah satu klub yang bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Lingard.

Tingkat kerja dan pergerakan tanpa bola Lingard sudah membuat pelatih Atleti Diego Simeone terkesan. Simeone perlu merombak timnya secara signifikan selama musim panas.

Formasi 4-4-2 ala Simeone membuat Lingard hanya akan cocok di area sayap untuk klub Spanyol dan itu mungkin merupakan posisi terbaiknya dan bosa mengeluarkan potensi sesungguhnya.

3 dari 5 halaman

Inter Milan

Inter Milan adalah salah satu klub kejutan yang dikaitkan dengan kepindahan Lingard. Tapi, Antonio Conte dilaporkan sudah menjadi penggemar sang pemain sejak ia bekerja sebagai manajer Chelsea.

Ada laporan dari 2017 yang mengklaim bahwa Conte ingin mengajukan tawaran untuk Jesse Lingard pada saat itu. Conte sangat menyukai pemain-pemain dari Premier League setelah merekrut Romelu Lukaku, Ashley Young, dan Alexis Sanchez dari Manchester United, Christian Eriksen dari Tottenham, serta Victor Moses dari Chelsea.

Jesse Lingard bisa masuk ke dalam tim asuhan Conte sebagai salah satu gelandang serang atau gelandang kiri. Fleksibilitas pemain Inggris akan sangat berguna untuk kepentingan Conte.

4 dari 5 halaman

Leicester City

Jesse Lingard sebelumnya pernah bermain untuk Leicester City dengan status pinjaman pada musim 2012-2013. Leicester berada di Championship saat itu, tetapi dengan tim asuhan Brendan Rodgers akan bermain di Liga Champions musim depan, mereka membutuhkan beberapa pengalaman dan penguatan di beberapa area.

Meski performanya mungkin sudah menurun secara signifikan selama setahun terakhir, Lingard masih layak untuk bermain di tim seperti Leicester. The Foxes tidak punya kekuatan finansial seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, atau Chelsea, dan perlu melakukan pembelian cerdas di bursa transfer.

Leicester tidak punya banyak pemain No. 10 di skuad mereka. James Maddison adalah satu-satunya pemain yang benar-benar No. 10 di tim mereka.

5 dari 5 halaman

Newcastle United

Newcastle bisa menjadi pelabuhan berikutnya bagi Jesse Lingard. Klub tersebut tengah dalam proses akuisisi senilai 300 juta poundsterling oleh putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Mereka bakal jadi klub kaya baru di Inggris.

Newcastle yang ingin membangun kekuatan skuat untuk bisa bersaing dalam perburuan juara Premier League musim depan, butuh pemain dengan nama besar sekelas Jesse Lingard.

Di klub ini Lingard bakal dapat kesempatan bermain lebih banyak. Rumor merebak bahwa Mauricio Pochettino telah didekati oleh kubu St James’ Park yang memiliki ambisi memulai era baru.

Bukan rahasia lagi, Mauricio Pochettino mengagumi permainan Lingard yang bisa memainkan banyak peran di lini tengah dan depan.

 

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 17/3/2020)

Video Populer

Foto Populer