Gary Neville Bongkar Rahasia Kebugaran Ryan Giggs di Manchester United, Baru Pensiun pada Usia 42 Tahun

Oleh Yus Mei Sawitri pada 26 Mei 2020, 12:00 WIB
Diperbarui 26 Mei 2020, 12:00 WIB
ryan-giggs-dan-garry-neville-130706b.jpg
Ryan Giggs dan Gary Neville.

Bola.com, Manchester - Gary Neville dan Ryan Giggs menjadi bagian penting era kesuksesan Sir Alex Ferguson di Manchester United. Neville lebih dulu pensiun, sedangkan Giggs mampu bertahan lebih lama dan baru gantung sepatu pada usia 42 tahun. 

Menurut Gary Neville, Ryan Giggs sangat detail dalam segala hal untuk menjaga performanya tetap di level tertinggi di Manchester United. 

Giggs memiliki beberapa alasan hingga mampu mempertahankan kariernya di level tertinggi, antara lain mampu beradaptasi dengan posisi baru dan rajin melakukan yoga. Giggs mampu bertransformasi dari pemain sayap yang lincah, menjadi gelandang yang beroperasi lebih ke tengah ketika usianya semakin bertambah. 

Menurut Neville, ada satu lagi resep yang membuat karier Giggs awet di Setan Merah. Dia sangat detail dalam memilih makanan dan nutrisi. 

Rahasia Ryan Giggs itu dilontarkan Neville ketika mengenang kemampuan manajerial Glenn Hoddle saat menjadi pelatih Timnas Inggris pada 1996-1999.

"Glenn tidak akan membiarkan Anda menambahkan mentega di atas roti, tak juga mengizinkan memasukkan susu ke sereal Anda pada pagi hari. Hal-hal seperti itu," kata Neville, seperti dilansir Mirror, Selasa (26/5/2020).  

"Saya juga ingat Giggs pada akhir-akhir kariernya, ketika kami mulai belajar tentang nutrisi. Saya bertanya kepadanya 'Apa yang kamu lakukan jika dalam performa buruk?'. Dia menjawab, 'Saya akan mengenyahkan mentega dari roti saya, untuk mendapatkan tambahan performa sebesar 0,01 persen'," sambung Neville, mengenai sikap Ryan Giggs yang sangat detail menjaga performa. 

 

2 dari 3 halaman

Pegang Rekor Penampilan Terbanyak

Pemain Asing Dengan Jumlah Gol Terbanyak
Ryan Giggs saat memperkuat Manchester United. (AFP/Paul Ellis)

Ryan Giggs melakoni debutnya di tim senior Manchester United pada 1990. Pria asal Wales itu memegang rekor sebagai pemain yang paling sering bermain untuk Setan Merah, iatu 963 pertandingan dalam rentang 24 tahun.  

Selama bermain di era Ferguson, Giggs membantu Manchester United meraih berbagai gelar bergengsi, termasuk 13 titel Premier League dan dua trofi Liga Champions. 

Giggs sempat menjadi caretaker manajer di MU untuk waktu singkat dan memutuskan gantung sepatu pada 2014. 

Sumber: Mirror  

  

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓