Sukses


Timo Werner Harus Siap Jadi Penghangat Bangku Cadangan di Liverpool

Bola.com, Jakarta - Liverpool kian dekat untuk mendapatkan striker RB Leipzig, Timo Werner, sebagai rekrutan baru di bursa transfer mendatang. Namun, legenda The Reds, Steve Nicol, punya pendapat bahwa pemain kelahiran Stuttgart, Jerman, itu tidak akan mendapatkan jaminan untuk menjadi starter di Anfield.

Timo Werner tampil sangat tajam bersama RB Leipzig pada musim ini. Bomber Timnas Jerman itu mencetak 30 gol dari 38 penampilan di semua kompetisi.

Kini Werner sangat santer dikaitkan dengan kepindahannya dari klub pada musim panas. Sang pemain kabarnya menjadi incaran utama Liverpool.

Padahal The Reds sejatinya sudah punya trio penyerang yang sudah paten saat ini. Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane menjadi mimpi buruk bagi pertahanan lawan.

Semua hal itu membuat Nicol tidak percaya kalau Werner bisa langsung masuk ke tim utama Liverpool. Ia menekankan kalau pemain asal Jerman itu harus menerima kenyataan tersebut jika memutuskan pindah ke Anfield.

“Bagaimana mengatakan kepada Salah, Firmino, atau Mane kalau mereka tidak bermain? Saya tidak melihat bagaimana bisa Werner masuk ke tim Liverpool ", kata Nicol kepada ESPN FC.

"Saya pikir semua spekulasi tentang dia ke Liverpool, pada akhirnya, itu akan tergantung terhadap apakah Werner ingin pergi ke suatu tempat di mana dia tahu dia akan menjadi starter atau tidak," lanjut legenda Liverpool itu.

Video

2 dari 2 halaman

Tak Ada Jaminan untuk Starter

Nicol meyakini kalau Jurgen Klopp pasti tidak akan bisa memberikan jaminan starter kepada Werner di Liverpool.

“Anda bisa membayangkan Halaand pergi ke Dortmund, mereka merangkulnya sambil berkata, 'Anda pemain kami, Anda adalah penyerang tengah kami, Anda starter kami'. Anda tidak bisa melakukan itu jika kamu adalah Jurgen Klopp," ujar Nicol.

"Anda tidak bisa menjamin siapa pun yang datang ke klub, apalagi tim, bahwa mereka adalah jaminan starter. Saya tidak bisa mengatakan kalau dia akan masuk ke tim Liverpool," lanjutnya.

Sumber: Inside Futbol

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, published 26/5/2020)

Video Populer

Foto Populer