Ole Gunnar Solskjaer Tak Ingin Odion Ighalo Pergi dari Manchester United

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Mei 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 28 Mei 2020, 05:00 WIB
Manchester United vs Derby Country Piala FA
Striker Manchester United, Odion Ighalo, berbincang dengan Ole Gunnar Solskjaer usai melawan Derby Country pada laga babak kelima Piala FA di Pride Park Stadium, Kamis (5/3). Manchester United menang 3-0 atas Derby Country. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, berharap Odion Ighalo tetap bertahan di timnya. Solskjaer pun menyebut MU sedang berupaya memperpanjang masa peminjaman Ighalo.

Penyerang berusia 30 tahun tersebut didapatkan Manchester United dari Shanghai Shenhua pada bursa transfer Januari 2019. Odion Ighalo sepakat membela The Red Devils hingga 31 Mei 2020.

Meski awalnya sempat diragukan, Ighalo ternyata mampu tampil impresif. Dari delapan penampilan di seluruh ajang, dia berhasil mencetak empat gol dari satu assist.

Sayangnya, performa gemilang Odion Ighalo terhenti untuk sementara waktu. Pasalnya, Premier League dan sejumlah kompetisi musim ini mengalami penundaan akibat pandemi virus corona sejak pertengahan Maret lalu.

Kendati kompetisi masih belum bergulir, penyerang asal Nigeria itu harus kembali ke Shanghai Shenhua, setelah durasi peminjamannya bersama Manchester United berakhir. Shenhua butuh tenaga Odion Ighalo untuk menghadapi Liga Super China 2020.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Manchester United Tekuk Derby County 3-0
Pemain Manchester United Odion Ighalo melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Derby County pada pertandingan putaran kelima Piala FA di Pride Park, Derby, Inggris, Kamis (5/3/2020). Manchester United menang dengan skor 3-0. (AP Photo/Rui Vieira)

Manchester United coba bernegosiasi dengan Shanghai Shenhua agar bisa menambah durasi peminjaman sang striker. MU berharap Odion Ighalo bertahan setidaknya hingga musim ini benar-benar berakhir pada Agustus mendatang.

"Perjanjian pinjaman akan berakhir pada Mei, jadi jelas dia seharusnya kembali ke Shanghai Shenhua. Kami sedang bernegosiasi dan semoga (dia bisa bertahan)," ujar Solskjaer.

"Mereka baik kepada kami, klubnya, dan memungkinkan Odion bermain bersama klub impiannya. Itu adalah mimpi baginya dan semoga dia bisa menyelesaikan apa yang dia mulai, mungkin dengan satu atau dua trofi juara," lanjutya.

"Tetapi, saat ini belum ada yang disepakati. Liga Super China akan segera dimulai, sehingga kami hanya menunggu dan melihat," tutur Ole Gunner Solskjaer.

Sumber: talkSPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓