Sukses


Demi Menggaet Pemain Barcelona, Arsenal Siap Tukar Pierre-Emerick Aubameyang

Bola.com, Jakarta - Arsenal dikabarkan bersedia memberikan Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona demi mendapatkan penyerap sayap Ousmane Dembele pada musim panas ini.

Kontrak Aubameyang bersama Arsenal bakal berakhir pada musim panas 2021 mendatang. Namun, hingga kini belum ada kontrak baru yang disepakati kedua belah pihak.

Aubameyang sendiri hingga kini masih belum mau membocorkan keputusan soal masa depannya, dengan adanya ketertarikan dari sejumlah klub top Eropa, mulai dari Manchester United, Chelsea, hingga Inter Milan.

Di sisi lain, situasi tidak menguntungkan tengah dialami Dembele di Barcelona. Badai cedera membuat karier pemain asal Prancis itu bersama Barca tak terlalu menyenangkan.

Arsenal kabarnya siap menampung Dembele. The Gunners butuh pemain seperti Dembele yang merupakan target lama mereka karena kekurangan amunisi di lini depan.

Selama tiga musim, Ousmane Dembele baru memainkan 74 laga bersama Barcelona. Dari jumlah laga tersebut, pemain berusia 23 tahun baru mencetak 19 gol dan 17 assist. Tak sebanding dengan harganya yang mencapai 120 juta euro.

 

Video

2 dari 2 halaman

Pertukaran Pemain

Barcelona kabarnya memasang banderol senilai kurang lebih 42 juta euro untuk Dembele. Namun, situasi keuangan klub akibat dampak pandemi Covid-19 membuat Arsenal tampaknya enggan mengeluarkan uang segitu.

Kini, Mundo Deportivo mengklaim bahwa kedua klub kini tengah mendiskusikan kemungkinan penggunaan skema pertukaran pemain.

Arsenal pun diyakini tak masalah jika harus melepas Aubameyang ke Barcelona untuk ditukar dengan Dembele.

Menarik ditunggu bagaimana perkembangan situasi transfer ini mengingat Barca juga tengah mengincar penyerang lain dalam diri Lautaro Martinez.

Sumber asli: Mundo Deportivo

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, published 28/5/2020)

Video Populer

Foto Populer