Sukses


Arsenal Bakal Depak David Luiz

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan Sky Sports akan melepas David Luiz pada musim panas tahun ini. Manajemen The Gunners tidak berminat memperpanjang kontrak Luiz yang ternyata berakhir pada musim ini.

Bek asal Brasil itu bergabung dengan Arsenal pada Agustus 2019. Dia ditebus The Gunners dari Chelsea dengan banderol yang kabarnya mencapai 8 juta poundsterling (Rp 145 miliar).

Bersama Arsenal, David Luiz disebut-sebut mendapatkan kontrak berdurasi dua musim atau sampai 30 Juni 2021. Akan tetapi, Sky Sports menyebutkan durasi kerja sang pemain di The Gunners akan berakhir pada musim panas tahun ini.

Sementara itu, Arsenal tidak akan memberikan kontrak baru kepada David Luiz. Padahal, manajer Tim Meriam London, Mikel Arteta, merasa puas dengan kontribusi Luiz di lini belakang.

Keputusan untuk tak memperpanjang kontrak David Luiz merupakan upaya direksi Arsenal untuk melakukan penghematan. Saat ini, The Gunners mengalami krisis keuangan menyusul ditundanya kompetisi akibat pandemi virus corona.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Ingin Balik ke Benfica

David Luiz sebenarnya masih bisa membela Arsenal hingga musim ini benar-benar berakhir. Pasalnya, kompetisi saat ini ditangguhkan dan baru akan kembali dimulai pada Juni serta berakhir Agustus mendatang.

Namun, David Luiz berharap bisa kembali ke klub lamanya, Benfica. Bakal berstatus bebas transfer pada musim panas tahun ini, Luiz bebas memilih klub ingin yang diperkuatnya.

"Saya selalu mengatakan saya ingin mengakhiri karier bersama Benfica. Saya suka Benfica. Impian saya adalah menginjak lapangan Estadio da Luz dengan jersey mereka," tutur Luiz beberapa waktu lalu.

Sumber: talkSPORT

Video Populer

Foto Populer