MOTION GRAFIS: Starting XI Pemain Premier League yang Kontraknya Habis pada 2021, di Antaranya Pemain Manchester United

Oleh Dody Iryawan pada 31 Mei 2020, 11:00 WIB
Diperbarui 31 Mei 2020, 11:00 WIB

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain bintang di Premier League akan mengakhiri masa kerjanya pada akhir musim depan. Tepatnya pada tahun 2021 kontrak para pemain tersebut telah habis dan menjadi pemain dengan status bebas transfer. Salah satu di antaranya adalah gelandang mahal milik Manchester United. Selain itu masih banyak pemain lainnya yang masa kontraknya habis dan dapat disatukan menjadi starting XI.

Gelandang Manchester United yang dimaksud adalah Paul Pogba. Kontrak pemain berusia 27 tahun tersebut akan habis tepatnya pada 30 Juni 2021. Tentu menjadi suatu kerugian bagi The Red Devils bila melepas Pogba dengan gratis dimana Ia dibeli mahal dari Juventus pada 2016 dengan mahar €105 juta.

Selain Manchester United beberapa klub lain yang bakal kehilangan cukup banyak kehilangan pemain adalah Arsenal, Liverpool dan Manchester City.

Arsenal sendiri bisa saja kehilangan Pierre-Emerick Aubameyang. Jika saja Aubameyang dilepas secara gratis oleh The Gunners, maka hanya Alexandre Lacazette menjadi satu-satunya penyerang Arsenal yang berpengalaman. Dengan catatan tidak ada penambahan pada bursa transfer musim 2020-2021. Selain itu, kontrak salah satu pemain mudanya, Bukayo Saka juga habis pada akhir musim 2021.

Selain Arsenal, Liverpool juga merupakan salah satu klub yang kemungkinan akan kehilangan banyak pemain. Tiga pemainnya dapat dipinang klub lain dengan gratis pada bursa transfer musim panas tahun 2021.

Jika disusun menjadi sebuah tim, berikut starting XI pemain Premier League yang masa kontraknya habis pada 2021. Termasuk pemain Manchester United.