MOTION GRAFIS: 5 Kiper Premier League Dengan Catatan Clean Sheet Terbanyak, Alisson Becker Nomor 1

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 01 Jun 2020, 20:10 WIB
Diperbarui 01 Jun 2020, 20:10 WIB

Bola.com, London Penjaga gawang, merupakan salah satu aset penting yang dimiliki klub sepak bola. Perannya dalam baris pertahanan paling belakang dalam tim juga perlu diperhitungkan untuk mencegah masuknya bola kedalam gawang dan berhasil melakukan clean sheet. SportBites kali ini akan membahas tentag deretan kiper terbaik dengan clean sheet terbanyak musik 19/20 salah satunya adalah Alisson Becker. Kiper Liverpool tersebut mampu meraih clean sheat paling banyak sepanjang Premier League musim 19/20.

Nama Alisson Becker juga tidak asing lagi dikalangan pecinta sepak bola, sebelum kepindahannya ke Liverpool, ia sempat memperkuat AS Roma tahun 2016 hingga 2018.

Di AS Roma Alisson Becker memang sudah terlihat menjadi masa depan kiper yang cemerlang dalam sebuah tim sepak bola, bagaimana tidak, dalam 64 pertandingan di AS Roma, ia mampu mengamankan gawangnya dengan clean sheet sebanyak 26 kali.

Kepindahannya ke Liverpool makin menjadi-jadi, menurut data dari transfermarkt.com kiper berusia 27 tahun tersebut mampu mencatatkan 12 clean sheet selama musim 19/20 di Premier League. Tak ayal posisi tersebut juga mampu membantu tim dalam meraih point penuh karena tidak adanya gol yang bersarang di gawang sendiri.

Namun, tidak hanya Alisson Becker saja yang mendapat clean sheet terbaik musim 19/20 di Premier League, berikut deretan kiper yang mengamankan clean sheet terbanyak musim 19/20 yang telah dirangkum dalam SportBites.