Sukses


Pelatih RB Leipzig Pasrah Timo Werner Hengkang, Sinyal Positif untuk Liverpool

Bola.com, Liverpool - Timo Werner dikabarkan makin mendekati kepindahan ke Liverpool setelah pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann, mengakui sulit untuk mempertahankan sang pemain. 

Striker berusia 24 tahun tersebut menjadi target nomor 1 Liverpool pada bursa transfer musim panas 2020. Bahkan, manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan telah menggelar pertemuan virtual dengan Timo Werner beberapa waktu lalu. 

Pemain internasional Jerman itu masih punya sisa kontrak hingga beberapa tahun ke depan di RB Leipzig. Namun, ia memiliki klausul pelepasan di kontraknya senilai 52,7 juta pounds yang akan kedaluarsa pada 15 Juni 2020. 

Klausul itulah yang memicu kekhawatiran Nagelsmann. Ia terlihat khawatir dan pasrah Werner akan meninggalkan klub pada musim panas ini. 

"Tak ada yang bisa kami lakukan soal ini. Dia tahu apa yang dimilikinya di Leipzig dan apa yang dia miliki bersama saya. Saya menunjukkan kepadanya bahwa ia punya banyak kesempatan untuk mengembangkan diri," kata Nagelsmann, seperti dilansir The Sun, Selasa (2/6/2020). 

"Saya tidak tahu apakah akan membantu jika saya memberitahunya setiap hari. Seorang pemain harus merasa bahwa dirinya mampu menjadi lebih baik. Jika ia tak merasakannya, maka tak ada gunanya jika saya setiap hari memintanya bertahan di sini."  

"Pada akhirnya ini adalah hidupnya. Dia bisa memutuskan. Saya tak memikirkan sesuatu yang baru untuk dikatakan kepada Timo Werner," imbuh Nagelsmann. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Harus Bergerak Cepat

Pemilik Liverpool, Fenway Sports Group, masih menghitung dampak finansial yang dialami The Reds akibat pandemi virus corona. Setelah itu, Liverpool baru bisa menentukan langkah di bursa transfer pemain. 

Namun, jika tak bergerak cepat dan batas waktu klausul pelepasan Timo habis, maka Liverpool harus bernegosiasi dengan RB Leipzig soal nilai transfer. Banderol Timo Werner dipastikan meroket dan malah akan menyulitkan Liverpool. 

Timo Werner menjadi sorotan dan rebutan klub-klub Premier League berkat penampilan apiknya. Ia mencetak gol ke-29 pada musim ini ketika RB Leipzig mengalahkan Cologne 4-2, Senin (1/6/2020) malam. 

Selain Liverpool, dua klub raksasa Premier Leeague Chelsea dan Manchester United juga dikaitkan dengan Timo Werner. 

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer