VIDEO: Alvaro Morata dan 4 Striker Terburuk di Premier League

Oleh Diatama Ibduansa pada 02 Jun 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 16:30 WIB

Bola.com, Jakarta Bermain di kompetisi Premier League memang tidak mudah terutama bagi seorang striker. Mereka punya tekanan besar harus bisa mencetak banyak gol untuk timnya. Banyak striker yang hebat tapi justru melempem setelah datang ke Premier League. Mereka tak mampu menunjukkan ketajamannya akibat ketatnya kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris. Salah satunya, Alvaro Morata.

Chelsea menjadikan Alvaro Morata sebagai pembelian termahal mereka di musim panas 2017 setelah menebusnya dari Real Madrid seharga 66 juta euro. Dan dengan Diego Costa meninggalkan klub, Morata siap menjadi bintang baru di klub. Striker Spanyol itu ingin meninggalkan Madrid setelah gagal membuat tanda di tim utama. Karena itulah, Morata tiba di London dengan tekad untuk membuktikan kualitasnya. Bereuni kembali dengan pelatih lamanya Antonio Conte memberinya insentif lain bagi Morata untuk bergabung dengan Chelsea.

Namun, pemain berusia 27 tahun itu tidak cocok di Stamford Bridge dan menjadi sosok yang menyedihkan di skuad. Ia hanya mencetak 24 gol dari 72 pertandingan. Mimpi buruknya di London berakhir pada Januari 2019 setelah dia kembali ke klub masa kecilnya Atletico Madrid dengan status pinjaman. Raksasa Spanyol itu bisa mengontraknya secara permanen pada musim panas ini dengan biaya 56 juta euro. Berikut 5 striker gagal di Premier League, termasuk Alvaro Morata.