Ryan Giggs Akui Kehebatan Liverpool Bikin Fans Manchester United Sakit Hati

Oleh Cakrayuri Nuralam pada 02 Jun 2020, 19:30 WIB
Diperbarui 02 Jun 2020, 19:30 WIB
Hujan Gol di Anfield, Liverpool Menang Tipis atas Salzburg
Pemain Liverpool Mohamed Salah (tengah) merayakan golnya ke gawang Red Bull Salzburg bersama Sadio Mane (kanan) dan Roberto Firmino (kiri) pada lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Rabu (2/10/2019). The Reds menang tipis 4-3 atas Salzburg. (AP Photo/Jon Super)

Manchester - Legenda Manchester United (MU), Ryan Giggs, menyebut kehebatan Liverpool membuat fans Setan Merah sakit hati. Meskipun demikian, Gigss dengan berat hati mengakui Liverpool pantas menjuarai Premier League musim ini. 

Sebelum Premier League dihentikan akibat virus corona, Liverpool mengumpulkan 82 poin. The Reds unggul 25 poin atas pesaing terdekatnya, Manchester City.

Bahkan, Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya membutuhkan dua kemenangan lagi untuk mengunci gelar Premier League 2019-2020. Liverpool kian dekat dengan gelar mereka setelah Premier League dipastikan bakal bergulir lagi pada 17 Juni 2020.

"Dengan adanya jeda kompetisi akibat COVID-19, saya pikir ada banyak pertanyaan yang harus dijawab. Namun, Liverpool merupakan tim yang fantastis," kata Ryan Giggs, dikutip dari Bein Sports, Selasa (2/6/2020). 

"Liverpool dikelola oleh pelatih hebat, Jurgen Klopp. Tentunya ini bikin sakit hati. Sebab, sebagai fans MU, mereka sangat fantastis musim ini," ujar pria berkebangsaan Wales itu.

 

2 dari 3 halaman

2 Musim Brilian

Leicester Vs Liverpool
Para pemain Liverpool merayakan gol yang dicetak Trent Alexander-Arnold ke gawang Leicester pada laga Premier Laegue di Stadion King Power, Leicester, Kamis (26/12). Leicester kalah 0-4 dari Liverpool. (AFP/Oli Scarff)

Lebih lanjut, Giggs mengatakan performa Liverpool sangat brilian dalam dua musim terakhir. Bahkan, di musim sebelumnya, mereka sudah berhasil mengusik kehebatan Manchester City.

"Jelas kalau Liverpool terus mengalami kemajuan. Mereka akan memenangkan Premier League musim ini dan sangat pantas mendapatkannya," ucap pria berusia 46 tahun tersebut.

"Sebenarnya, Liverpool punya dua musim yang brilian. Tahun lalu, mereka berhasil menekan Manchester City. Kini, Liverpool menjadi tim yang asyik untuk ditonton," ujar Giggs.

Sumber: Bein Sports 

Disadur dari: Liputan6.com (Penulis Cakrayuri Nuralam/Editor Defri Saefullah, published: 2/6/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Manchester City Incar Jack Grealish