VIDEO: 5 Momen Legenda Manchester United, Ryan Giggs yang Mungkin Jarang Kamu Lihat

Oleh Okie Prabhowo pada 05 Jun 2020, 12:41 WIB
Diperbarui 05 Jun 2020, 12:41 WIB

Bola.com, Manchester - Momen apa yang kamu ingat dari Ryan Giggs, legenda Manchester United? Banyak mungkin yang ingat saat ia berlari kencang di sayap dan mengecoh bek lawan. Namun, bagaimana saat pelatih Timnas Wales tersebut mendapat mobil sport?

Ryan Giggs pernah memiliki momen mendapat mobil sport Toyota Celica pada 1999. Momen itu terjadi pada November 1999 setelah Giggs menjadi MVP (Most Valuable Player) di Toyota Cup.

Saat itu, Manchester United menang 1-0 atas klub Brasil, Palmeiras. The Red Devils berstatus sebagai juara Liga Champions 1998-1999, sedangkan Palmeiras berstatus juara Copa Libertadores 1999. Gol tunggal pasukan Sir Alex Ferguson dicetak oleh sang kapten tim, Roy Keane.

Dalam buku otobiografinya, “Giggs: The Autobiography”, ia sempat ditawarkan mobil sport atau uang. Ia memutuskan untuk memilih Toyota Celica. Namun, mobil tersebut tidak berakhir ke tangannya.

“Cukup menguras biaya untuk membawa mobil tersebut ke rumah. Lalu, saya harus membayar biaya bea cukai. Saya juga tidak memerlukannya. Saya sudah punya mobil. Jadi, saya memberi mobil itu ke adik saya, Rhodri. Itu adalah penghargaan termahal yang pernah saya menangi,” tulis Ryan Giggs dalam bukunya.

Giggs mendapatkan mobilnya dan diumumkan di situs Toyota pada Februari 2020. “Menurut kami, Celica baru ini seperti Ryan Giggs dalam banyak hal. Gesit, responsif, dan bisa melewati hadangan,” kata Mike Moran, Toyota (GB) PLC’s Commercial Director, dalam situs Toyota.

Selain momen dapat mobil sport tersebut, apalagi momen dari legenda Manchester United, Ryan Giggs, yang mungkin jarang kamu lihat? Jawabannya ada dalam video di atas.