Sukses


3 Fakta Arsenal Harus Bisa Gaet Dayot Upamecano pada Bursa Transfer Pemain

Bola.com, Jakarta - Arsenal mulai berburu pemain pada medio musim panas tahun ini. Meski belum ancang-ancang mengeluarkan dana besar, Arsenal selalu bisa mencuri perhatian jika tengah melirik pemain.

Maklum, Arsenal menjadi satu di antara klub yang tergolong sanggup melihat bakat besar dari seorang talenta. Nah, satu yang tengah ramai adalah kemungkinan Arsenal mendapatkan Dayot Upamecano.

Saat ini, Arsenal sedang menjalani fase transisi di bawah Mikel Arteta. The Gunners sepertinya telah mengalami beberapa peningkatan. Namun, Arsenal masih punya banyak masalah di skuadnya.

Apabila tidak segera diperbaiki, mereka tidak akan bisa menantang gelar Premier League dalam waktu dekat. Satu di antara masalah besar Arsenal ada di lini belakang. Mereka tidak punya sosok pemimpin di barisan pertahanan.

Oleh karena itu, Arteta harus bergerak di bursa transfer musim panas untuk mencari bek tengah yang tangguh. Bek RB Leipzig, Dayot Upamecano bisa menjadi solusi praktis dan masa depan.

Berikut ini tiga alasan Arsenal harus mengejar Dayot Upamecano :

 

2 dari 4 halaman

Kualitas Mumpuni

Di bawah Arteta, Arsenal telah menunjukkan kecenderungan untuk mempertahankan bola dan bermain dari belakang. Ini berarti The Gunners tidak hanya menargetkan defender yang bagus, tetapi mereka juga mencari bek tengah yang bagus dengan bola. Upamecano sangat cocok dengan kriteria tersebut.

RB Leipzig adalah tim yang biasanya bermain dari belakang dan Upamecano terlihat sangat bagus dengan bola. Di Bundesliga musim ini, ia memiliki rata-rata hampir 90 sentuhan per pertandingan, dengan akurasi passing 90 persen.

Dia telah memainkan 0,4 operan kunci dan hampir 6 bola panjang per pertandingan. Kualitas Upamecano dengan bola menjadikannya kandidat yang ideal untuk Arsenal di musim panas.

 

3 dari 4 halaman

Solusi Masa Depan

Saat ini, Upamecano berusia 21 tahun. Artinya, mengontrak pemain seperti Upamecano bisa memberi Arsenal solusi jangka panjang untuk masalah pertahanan mereka.

The Gunners saat ini memiliki pemain seperti Sokratis dan David Luiz di lini belakang mereka. Namun, keduanya sudah berusia di atas 30 sehingga mereka membutuhkan darah muda di barisan pertahanan.

Upamecano masih sangat muda. Namun, ia juga memiliki banyak pengalaman dan merupakan pilihan yang mungkin ingin dimiliki Arteta di skuadnya.

 

4 dari 4 halaman

Cepat Upgrade

Upamecano sering dianggap sebagai bek yang lengkap karena ia memiliki kemampuan teknis yang brilian dan permainan yang cerdas. Selain itu, ia juga sangat luar biasa di udara dan memiliki kecepatan.

Arsenal tidak punya banyak bek yang bagus di skuad mereka. Jika pindah ke Emirates, Upamecano mungkin akan langsung masuk ke staring XI dan bisa menjadi seseorang yang berpotensi mengubah lini belakang mereka.

Pemain berusia 21 tahun ini adalah bek tengah yang sangat bagus dan ada banyak klub yang akan mengejarnya di musim panas. Ini artinya Arsenal mungkin harus bersaing dengan beberapa klub besar untuk mendapatkan jasanya.

Sumber: Bola.net

Penulis : Aga Deta

Video Populer

Foto Populer