Sukses


Daftar Kans Kerugian Jude Bellingham Andai Menerima Pinangan Manchester United

Bola.com, Jakarta - Manchester United memiliki hasrat tinggi untuk mendatangkan Jude Bellingham. Banyak pihak menilai, Jude Bellingham adalah satu di antara talenta muda yang bisa menjadikan sebuah tim, termasuk Manchester United, lebih berwarna serta menggigit.

Jude Bellingham adalah remaja yang sedang diminati banyak klub Eropa saat ini. Bellingham mampu menarik perhatian banyak klub berkat penampilan apiknya bersama Birmingham City.

Pemain berusia 16 tahun ini mendapat kepercayaan besar dari pelatih Birmingham Pep Clotet pada musim ini. Ia sudah memainkan 35 pertandingan di semua kompetisi dengan mencetak empat gol dan tiga assist.

Walhasil, Manchester United merupakan klub yang paling banyak dikaitkan dengan sang pemain. Setan Merah harus bersaing dengan Borussia Dortmund, Liverpool, Real Madrid, Barcelona dan Bayern Munchen untuk mendapatkan jasanya. Namun, Manchester United tampaknya berada di urutan terdepan.

Menurut laporan, Bellingham belum lama ini berkunjung ke tempat latihan Setan Merah ditemani kedua orang tuanya. Sempat berstatus mengunjungi Carrington membuat Manchester United selangkah lebih maju mendapatkan jasanya dibandingkan klub lain.

Namun, ada sejumlah kerugian yang bakal dialami Bellingham bila benar-benar bergabung dengan Manchester United. Berikut tiga kerugian Bellingham seperti dilansir Footballleagueworld.

 

Video Manchester United

2 dari 4 halaman

Waktu Bermain Yang Berkurang

Kerugian besar yang bakal didapat Bellingham jika bergabung dengan Manchester United pada musim panas mendatang adalah jumlah waktu bermain yang ia dapatkan dari Ole Gunnar Solskjaer.

Di Birmingham, Bellingham hampir pasti akan menjadi starter reguler di bawah Clotet setiap minggu. Sedangkan di Old Trafford, ia akan menghadapi ujian yang jauh lebih berat dalam hal persaingan untuk mendapatkan tempat di starting XI.

Pemain-pemain seperti Juan Mata dan Bruno Fernandes saat ini mengisi posisi nomor sepuluh yang biasanya dimainkan Bellingham. Dengan demikian, Bellingham mungkin akan dimainkan di posisi gelandang yang lebih dalam atau posisi sayap kiri jika dia pindah ke Old Trafford.

Peran Bellingham di skuad akan menjadi kunci dari kepindahannya ke Manchester United. Sang pemain pasti akan menuntut peran yang bagus di klub barunya.

 

3 dari 4 halaman

Fisik Yang Harus Prima

Pada usia 16 tahun, fisik Bellingham masih dalam perkembangan. Hal itu bisa berdampak di level Premier League jika sang pemain pindah ke sana pada musim panas.

Sulit membayangkan klub sekaliber Manchester United mempunyai kesabaran untuk melihat Bellingham berkembang dengan sendirinya. Raksasa Premier League itu pasti punya harapan yang sangat tinggi dari para pemainnya.

Solskjaer bertanggung jawab untuk memasukkan Bellingham secara perlahan-lahan ke dalam skuad multi-talenta-nya. Beberapa bulan awal masa tinggalnya di Old Trafford pasti akan sangat penting bagi perkembangannya sebagai pemain.

Singkatnya, jika Bellingham ingin pindah ke klub Premier League, ia tentu akan membutuhkan setidaknya beberapa bulan untuk beradaptasi dengan perubahan kecepatan dan kualitas untuk membawa permainannya ke level berikutnya.

 

4 dari 4 halaman

Fakta Sejarah Yang Negatif

Meski pemain seperti Daniel James bisa berkembang pesat di Old Trafford sejak meninggalkan Championship, harus dicatat juga bahwa Wilfried Zaha dan Nick Powell adalah contoh nyata pemain muda yang gagal menghadapi tekanan bermain untuk klub Premier League.

Pindah ke Old Trafford akan membuat status Bellingham berubah drastis. Ia akan menghadapi persaingan yang sangat tinggi untuk mendapatkan tempat di starting XI.

Bellingham harus berhati-hati dalam mengambil keputusan seputar masa depannya. Terlalu cepat pindah ke Old Trafford dikhawatirkan bisa merusak perkembangan kariernya.

Sebelum musim panas datang, Bellingham punya banyak waktu untuk mempertimbangkan klub terbaik bagi perkembangan kariernya.

Sumber: Bola.net

Penulis : Aga Deta

Video Populer

Foto Populer