Sukses


Melihat Kembali 7 Peristiwa Buruk Chelsea Setelah Mengangkat Trofi Premier League

Bola.com, Jakarta - Jika Sahabat Bola.com adalah penggemar berat Chelsea, momen 2016/2017 menjadi sesuatu yang tak mungkin terlupakan. Berstatus tak unggulan, Chelsea sanggup mengakhiri musim dengan status juara.

Prestasi tersebut bisa dibilang sangat luar biasa lantaran terjadi pada musim pertama Antonio Conte bekerja di Inggris. Namun, sejak saat itu The Blues sepertinya sering dijauhi oleh keberuntungan.

Mereka kerap menghadapi situasi yang tidak diharapkan oleh para fans maupun pihak klub. Apa saja momen yang tidak mengenakkan yang dihadapi Chelsea setelah menjuarai gelar Premier League? Berikut ini beberapa poin terkait hal tersebut.

 

Video Chelsea

2 dari 8 halaman

Takluk pada Final Piala FA

Saat itu, Chelsea datang ke Stadion Wembley untuk menantang Arsenal dengan status sebagai favorit. Pasalnya, mereka berhasil merengkuh gelar Premier League sehingga sangat dijagokan untuk menutuop musim dengan dua gelar.

Namun, pada akhir pertandingan mereka justru takluk dengan skor 1-2 dari tim asuhan Arsene Wenger. Kartu merah Victor Moses dan gol telat Aaron Ramsey membuat The Gunners merayakan pesta.

Arsenal berhasil membalikkan musim yang buruk dan menggagalkan ambisi Antonio Conte meraih dua gelar.

 

3 dari 8 halaman

Kehilangan Eden Hazard

Tak lama setelah membantu Chelsea menjuarai Premier League, Eden Hazard mengalami patah tulang kaki saat menjalani tugas internasional bersama Belgia.

Hal tersebut tentu saja merupakan pukulan telak untuk The Blues dan sang pemain sangat diragukan bisa mengikuti sesi pramusim bersama rekan-rekannya.

Kondisi itu memberikan tekanan tersendiri bagi Antonio Conte untuk mendatangkan tambahan yang berkualitas. Pada akhirnya, Chelsea gagal memertahankan juara.

 

4 dari 8 halaman

Diego Costa Pergi

Diego Costa merupakan bomber utama Chelsea saat menjuarai Premier League pada musim 2016/2017. Namun, sang pemain ternyata harus menerima kenyataan sudah tidak lagi dibutuhkan Antonio Conte.

Conte meminta Costa mencari klub baru hanya lewat SMS. Chelsea harus kehilangan bomber haus gol dan tidak mudah untuk mencari penggantinya.

 

5 dari 8 halaman

Rival Sudah Berbenah

Manchester City, Liverpool, Arsenal dan Manchester United finis di bawah Chelsea pada musim 2016/2017. Tapi mereka sudah melakukan pembelian yang signifikan untuk memperkuat skuatnya pada musim panas.

Para rival Chelsea itu setidaknya sudah mendatangkan satu pemain dengan biaya di atas 30 juta pounds. Para lawan masih akan terus berburu pemain.

 

6 dari 8 halaman

Belum Ada Pemain Terkenal

Saat para rival memperkuat skuatnya dengan pemain mahal, satu-satunya tambahan untuk tim utama Chelsea adalah Willy Caballero. Ia adalah kiper Manchester City yang kebobolan lima gol saat melawan Chelsea dalam ajang FA Cup di Stamford Bridge.

Pemain Argentina itu merupakan kiper pelapis yang cukup berpengalaman. Namun, para fans tentu saja tidak puas melihat Chelsea baru bisa mendatangkan kiper buangan City.

 

7 dari 8 halaman

Rudiger Idolakan Arsenal

Chelsea sudah tinggal selangkah lagi mendapatkan defender AS Roma Antonio Rudiger. Namun, juara Piala Konfederasi tersebut membuat pernyataan yang kontroversial jelang kepindahannya menuju The Blues.

Rudiger belum lama ini menyatakan bahwa dirinya sudah mengidolakan Arsenal sejak masih muda. Bahkan, dia kerap menggunakan kostum Arsenal sehari-harinya.

Hal ini tentu saja cukup mengejutkan mengingat Arsenal dan Chelsea merupakan musuh bebuyutan. Chelsea mungkin harus mempertimbangkan pemain lain untuk menjadi pengganti John Terry.

 

8 dari 8 halaman

Lukaku Tiba-Tiba ke Old Trafford

Romelu Lukaku sudah sangat santer dikabarkan akan kembali ke Chelsea pada musim panas ini. Pemain Belgia itu menjadi salah satu incaran utama The Blues untuk menggantikan Diego Costa.

Namun, tiba-tiba muncul kabar bahwa Lukaku bakal bergabung dengan Manchester United dengan transfer 75 juta pounds. Kabar tersebut sontak membuat Chelsea gigit jari dan mereka sekarang harus mencari target baru.

Sumber : Bola.net

Video Populer

Foto Populer