Sukses


Ajax Akui Real Madrid dan Manchester United Berebut Dapatkan Donny van de Beek

Bola.com, Amsterdam - CEO Ajax Amsterdam, Edwin van der Sar, mengakui jika Real Madrid dan Manchester United bersaing untuk mendapatkan tanda tangan Donny van de Beek pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Van de Beek merupakan satu di antara pemain muda berbakat yang dimiliki Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun tersebut berhasil mencetak 10 gol dan 11 assist dari 37 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Performa Van de Beek membuat Real Madrid kepincut. Los Blancos butuh pemain seperti Donny van de Beek untuk menjadi suksesor Luka Modric yang telah berusia 34 tahun.

Demi mendapatkan pemain Timnas Belanda itu, Madrid bakal melakukan pendekatan kepada Ajax. Dana 45 juta euro (Rp 715 miliar) siap digelontorkan Los Blancos untuk memboyong Donny van de Beek ke Santiago Bernabeu, pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, Real Madrid tak sendirian dalam perburuan Van de Beek. Manchester United juga tertarik mengamankan tanda tangan Donny van de Beek. MU berencana menggelontorkan 49 juta poundsterling (Rp 769 miliar) demi menebus sang pemain dari Ajax.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Akui Diincar Madrid dan MU

Edwin van der Sar mengakui jika Van de Beek masuk daftar belanja Madrid dan Manchester United. Meski begitu, Ajax tidak akan menjual pemain kelahiran 18 April tersebut dengan harga murah.

Tahun lalu, Ajax membanderol Van de Beek 65 juta euro atau Rp 1 triliun. Namun, de Godenzonen juga bisa menaikkan harga itu karena sang pemain menjadi bidikan banyak klub elite Eropa.

"Sudah jelas bahwa klub-klub seperti Real Madrid dan United menunjukkan minat pada Donny van de Beek," kata Van der Sar.

Saat ini, Donny van de Beek masih terikat kontrak bersama Ajax Amsterdam hingga 30 Juni 2022.

Sumber: Sportsmole

Video Populer

Foto Populer