MOTION GRAFIS : Termasuk Robin van Persie, Berikut Pemain dengan Jumlah Offside Terbanyak di Premier League

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Jun 2020, 18:30 WIB
Diperbarui 08 Jun 2020, 18:30 WIB

Bola.com, London Bermain dilapangan sepak bola dengan tujuan untuk mencetak gol sebanyak mungkin, rasanya hal tersebut juga perlu dibarengi dengan taktik dan ketelitian agar terlepas dari jebakan offside. Kali ini SportBites akan membahas beberapa nama pemain yang sering kali terkena jebakan offside dalam Premier League. Seperti Robin van Persie misalnya, mantan penyerang Manchester United tersebut rupanya sering terjebak dalam jebakan offside.

Robin van Persie memang dinilai memiliki kecepatan dan kelincahan yang sangat baik dalam pertandingan. Tidak hanya itu saja, ia juga mempunyai akurasi tendangan yang baik.

Tercatat dalam karirnya di Premier League, ia mampu mencetak 144 gol dan 65 assist dalam 280 pertandingannya di kompetisi kasta tertinggi di Inggris.

Namun, selama penampilannya tersebut ia juga kerap kali terkena jebakan offside yang mennggagalkan serangannya ke gawang musuh.

Dalam 280 pertandungannya selama di Premier League, ia terkena 238 jebakan offside dalam lapangan hijau.

Namun, rupanya juga bukan hanya Robin van Persie saja yang kerap terkena jebakan offside.

Menurut Transfermarkt, tercatat, nama Emmanuel Adebayor lah yang merupakan pemain Premier League dengan offside terbanyak di Premier League.

Emmanuel Adebayor mencatatkan torehan offside sebanyak 328 kali dalam 242 pertandingannya selama di Premier League. Meskipun striker ini terbilang cukup tajam dan berpeluang mencetak gol, Emmanuel Adebayor rupanya masih kerap kali terjebak dalam perangkap offside.

Termasuk Robin van Persie dan Emmanuel Adebayor, Berikut nama 6 pemain yang memiliki jumlah offside terbanyak sepanjang sejarah Premier League yang telah dirangkum dalam SportBites.