Sukses


3 Alasan Arsenal Tetap Harus Mempertahankan David Luiz sekalipun Sering Bikin Blunder

Bola.com, Jakarta - Masa depan David Luiz di Arsenal masih belum jelas. Ada laporan yang mengatakan sang pemain bisa meninggalkan klub pada akhir musim.

Luiz baru bergabung dengan Arsenal pada awal musim 2019-2020. Sang pemain melanjutkan kariernya di Emirates Stadium setelah bermain untuk Chelsea.

Kontrak pemain berusia 33 tahun itu bersama The Gunners tersisa sampai akhir musim ini. Namun, belum ada penjelasan soal masa depan mantan bek PSG tersebut.

Sejauh ini belum ada pembicaraan kontrak baru dengan pihak klub. Namun, ada laporan yang mengklaim kalau Mikel Arteta ingin mempertahankan pemain internasional Brasil itu.

Sejak Arteta bergabung dengan klub di tengah musim, The Gunners telah menunjukkan peningkatan yang signifikan dalam hal bertahan. Luiz menjadi bintang utama di jantung pertahanan.

Berikut ini tiga alasan mengapa David Luiz harus dipertahankan The Gunners seperti dilansir Mykhel.

Video

2 dari 4 halaman

Rapor Masih Lebih Baik dibanding Bek Lain

Luiz sering dianggap sebagai bek yang kurang bagus dan rentan terhadap kesalahan. Namun, tidak dipungkiri bahwa ia telah menjadi salah satu bek tengah yang paling dihormati pada generasinya.

Di bawah Arteta, Luiz telah menunjukkan peningkatan yang signifikan. Tentu saja satu tingkat di atas pemain bertahan Arsenal lainnya dalam hal kualitas.

3 dari 4 halaman

Pemain dengan Jam Terbang Tinggi

Setiap tim membutuhkan pemain berpengalaman di ruang ganti mereka untuk meraih kesuksesan. Luiz sangat cocok dengan kriteria tersebut.

Luiz memiliki karier yang sarat dengan trofi dan juga merupakan pemimpin sejati, sesuatu yang kurang dimiliki Arsenal sejak lama. Dan pemain berusia 33 tahun itu tampaknya memiliki ikatan yang cukup baik dengan manajer Arteta.

  

4 dari 4 halaman

Multifungsi

Saat Chelsea dipimpin Rafael Benitez, Luiz pernah dimainkan sebagai gelandang bertahan. Pemain asal Brasil itu terbukti cukup sukses memainkan peran tersebut.

Sama seperti pertahanan Arsenal, kedalaman lini tengah mereka juga masih kurang. Luiz harus dipertahankan dan bisa dimainkan di lini tengah jika diperlukan.

 

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/6/2020)

Video Populer

Foto Populer