Sukses


Ander Herrera Sebut 3 Pemain Manchester United yang Berpotensi Ikuti Jejak Cristiano Ronaldo

Bola.com, Manchester - Mantan pemain Manchester United, Ander Herrera, meyakini ada tiga pemain yang bisa menjadi kunci kesuksesan Setan Merah dalam perburuan titel Premier League. Ketiga pemain tersebut juga dinilai punya potensi mengikuti jejak kehebatan Cristiano Ronaldo.  

Manchester United belum kembali mencicipi lagi gelar Premier League sejak Sir Alex Ferguson pensiun pada 2013. Bahkan, Setan Merah belum pernah benar-benar serius jadi penantang titel selama tujuh tahun terakhir. 

Setan Merah paling dekat dengan titel di era Jose Mourinho ketika finis di peringkat kedua pada 2018. Namun, saat itu perolehan poin MU juga terpaut jauh dari Manchester City yang menjadi kampiun. Ada margin 19 poin di antara kedua tim. 

Pada musim ini di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer MU dinilai menunjukkan peningkatan meskipun masih terpaku di peringkat kelima saat kompetisi Premier League dihentikan akibat virus corona. MU tercatat membukukan 11 laga tak terkalahkan beruntun sebelum kompetisi ditangguhkan. 

Herrera meyakini Manchester United bakal bisa benar-benar menjadi penantang titel Premier League yang serius pada tahun depan jika Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Paul Pogba benar-benar mengeluarkan potensinya. 

"Mereka (Rashford dan Martial) punya kualitas berada di posisi 10 besar dunia," kata Herrera kepada The Athletic, seperti dilansir Manchester Evening News, Senin (8/6/2020). 

"Mengapa kita mengagumi Lionel Messi atau Cristiano Ronaldo, atau Eden Hazard, yang saya rasa juga menjadi salah satu yang terbaik di dunia? Kami mengahumi mereka karena bisa menjaga performa begitu lama." 

"Jika mereka (Rashford dan Martial) bisa melakukannya, mereka bisa menjadi....mungkin bukan Messi atau Ronaldo, karena mereka unik dalam sejarah sepak bola. Tapi, mereka bisa berada di lima besar atau 10 besar. Tapi mereka harus menjaga performa apik untuk waktu yang lama," imbuh Herrera soal duo pemain Manchester United itu. 

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jaga Performa

Ander Herrera juga meyakini Paul Pogba punya potensi sangat besar untuk mengembalikan kejayaan Manchester United dan jadi satu di antara pemain terbaik di dunia. 

"Hal yang sama berlaku untuk Paul. Rashford sedang dalam perjalanan ke sana. Dan Paul bisa menjadi gelandang terbaik di dunia jika bisa bermain yang membuat kita terpesona," ujar Herrera. 

"Tapi menjaga di level itu adalah hal tersulit di sepak bola. Dia harus menjaga performa tiap Minggu-Rabu-Sabtu, setiap saat." 

"Jika mereka bisa melakukannya, Manchester United segera menjuarai Premier League, itu pasti," sambung Ander Herrera. 

Sumber: Manchester Evening News

Video Populer

Foto Populer