Sukses


Duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes Bakal Jadi Petaka Baru di Manchester United?

Bola.com, Manchester - Penggemar Manchester United mungkin sudah tidak sabar melihat duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes di lini tengah. Namun, bagaimana jika duet ini justru menjadi menjadi awal dari masalah bagi di Old Trafford?

Bakal kembali berlaha pekan depan. Setan Merah dijadwalkan menantang Tottenham di pekan ke-30 Premier League, (20/6/2020) dini hari WIB. Ini merupakan laga pertama United pasca pandemi virus corona melanda.

Fans Setan Merah tentu sudah tidak sabar menyambut laga ini. Maklum, cukup lama United tidak berlaga. Selain itu, sebelum pandemi melanda, United dalam performa bagus karena 11 laga tidak pernah kalah.

Satu hal yang dinanti adalah Paul Pogba dan Marcus Rashford. Kedua pemain sebelumnya diragukan bisa bermain lagi pada musim 2019-2020. Akan tetapi, mereka kini sudah pulih dari cedera dan siap berlaga.

Sembuhnya Paul Pogba memberi asa baru di lini tengah. Banyak yang menilai duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes bakal menjadi solusi. Apalagi, Bruno Fernandes tampil sangat bagus sejak dibeli pada bursa transfer Januari 2020.

Pengamat sepak bola Inggris, Danny Murphy, justru melihat duet Paul Pogba dan Bruno Fernandes bakal menjadi petaka baru. Mereka akan sulit bermain bersama, terutama jika Manchester United melawan tim-tim besar lainnya.

"Pada pertandingan besar melawan tim seperti Liverpool, melawan Barcelona di Liga Champions, atau laga semacam itu, mereka akan sulit ditemukan membantu pertahanan," ulas Danny Murphy kepada talkSPORT.

Gaya bermain Bruno Fernandes dan Paul Pogba memang cenderung lebih ofensif. Kemampuan utama kedua pemain adalah melepas umpan ke depan, bukan untuk bersusah payah merebut bola dari penguasaan pemain lawan.

Video

2 dari 2 halaman

Firasat Murphy

Danny Murphy memprediksi duet Bruno Fernandes dan Paul Pogba tidak bisa bekerja dengan baik. Ole Gunnar Solskjaer pun dihadapkan pada situasi yang sulit harus memilih satu dan melepas satu pemain yang lainnya.

"Harus ada keseimbangan yang bagus di tim. Itu memang bakal sangat menarik, tetapi firasat saya adalah Paul Pogba akan pindah karena dia tidak akan bahagia jika tidak bermain setiap pekan," kata eks pemain Liverpool itu.

Solskjaer diyakini tengah meracik komposisi yang tepat agar Paul Pogba dan Bruno Fernandes bisa bermain bersama. Satu di antaranya dengan formasi diamond. Formasi ini kabarnya sudah dicoba di sesi latihan Manchester United.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 9/6/2020)

Video Populer

Foto Populer