Chelsea Mundur dari Perburuan Philippe Coutinho

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Jun 2020, 13:00 WIB
Diperbarui 10 Jun 2020, 13:00 WIB
Pemain yang Dibeli dengan Harga 100 Juta Euro Lebih
10. Philippe Coutinho - Coutinho bergabung dengan skuat Barcelona dengan nilai transfer mencapai 120 juta euro. (AFP/Federico Gambarini)

Bola.com, London - Chelsea dikabarkan ESPN mengurungkan niatnya untuk mendapatkan tanda tangan Philippe Coutinho. Banderol yang terlalu mahal menjadi penyebab The Blues enggan menebus Coutinho dari Barca.

Saat ini, Coutinho tengah getol mencari klub baru. Pasalnya, mantan pemain Liverpool tersebut masuk daftar jual Barcelona, setelah Bayern Munchen tidak mau mempermanenkan statusnya pada akhir musim ini.

Baru-baru ini agen Coutinho, Kia Joorabchian, mengungkapkan prioritas kliennya. Joorabchian menyebut Philippe Coutinho mendambakan untuk kembali ke Premier League pada musim depan.

Satu di antara klub Inggris yang siap menampung pemain berusia 27 tahun tersebut adalah Chelsea. Tim London Biru diberitakan berencana untuk merekrut sang playmaker pada musim panas nanti.

Chelsea tidak ingin mendatangkan Coutinho secara permanen, namun diboyong ke Stamford Bridge dengan status pinjaman. Akan tetapi, rencana The Blues tersebut tidak akan mudah.

Barcelona yang semula siap meminjamkan Philippe Coutinho, kini justru hanya akan melepasnya dengan status permanen. Seperti dilansir ESPN, Los Cules mematok harga 100 juta euro (Rp 1,5 triliun) bagi Chelsea dan klub mana pun yang menginginkan tanda tangan Coutinho.

2 dari 3 halaman

Mundur dari Perburuan

Philippe Coutinho
Pemain Bayern Munchen, Philippe Coutinho, menyapa suporter saat latihan perdananya di Munchen, Selasa (20/8). Bintang Brasil ini didatangkan dari Barcelona. (AFP/Christof Stache)

Banderol yang cukup mahal membuat The Blues mundur dari perburuan Coutinho. Krisis keuangan akibat pandemi virus corona membuat Chelsea harus berhemat dalam belanja pemain.

Selain itu, mereka juga sudah menghabiskan 40 juta euro (Rp 629) untuk meminang Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam. Chelsea juga berencana mengeluarkan dana 50 juta euro (Rp 787 miliar) demi bisa menebus Timo Werner dari RB Leipzig.

Dengan mundurnya Chelsea, sejumlah klub Premier League lainnya, yakni Newcastle United, Everton, dan Tottenham Hotspur berminat mengamankan servis Philippe Coutinho. Namun, ketiga klub tersebut tidak akan memenuhi banderol yang dipatok Barcelona mantan pemain Inter Milan tersebut. 

Sumber: ESPN

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓