Arsenal Berminat Pinjam Luka Jovic dari Real Madrid

Oleh Rizki Hidayat pada 10 Jun 2020, 14:15 WIB
Diperbarui 10 Jun 2020, 14:15 WIB
Luka Jovic Resmi Diperkenalkan Jadi Pemain Baru Real Madrid
Pemain baru Real Madrid, Luka Jovic menunjukkan logo klub barunya di lapangan Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol (12/6/2019). Luka Jovic menjadi rekrutan kedua Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini. (AP Photo/Manu Fernandez)

Bola.com, London - Arsenal dikabarkan SPORT tertarik mendapatkan tanda tangan penyerang Real Madrid, Luka Jovic. Jovic bakal menjadi penerus Pierre-Emerick Aubameyang yang kerap dikabarkan bakal hengkang dari The Gunners.

Pemain berusia 22 tahun tersebut bergabung dengan Madrid pada musim panas 2019. Berhasil mencetak 27 gol bersama Eintracht Frankfurt pada musim lalu membuat Luka Jovic diharapkan mampu menjadi suksesor Karim Benzema di lini serang.

Akan tetapi, Jovic tampil kurang meyakinkan. Dia baru mencetak dua gol dan dua assist dari 24 laga bersama Real Madrid pada musim ini.

Selain minim kontribusi, Luka Jovic juga kerap berulah dan melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona. Teranyar, dia menggelar pesta barbekyu di kediamannya. Padahal La Liga musim ini akan segera bergulir pada 11 Juni 2020.

Situasi tersebut membuat Real Madrid gerah. Manajemen El Real berencana untuk melepas striker Timnas Serbia itu ke klub lain pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Arsenal merupakan satu di antara klub yang berminat mendapatkan jasa Luka Jovic. The Gunners membutuhkan penyerang yang mumpuni, sekaligus mengantisipasi kepergian Pierre-Emerick Aubameyang.

 

2 dari 3 halaman

Penerus Aubameyang

Real Madrid v Leganes
Luka Jovic mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid pada laga melawan Leganes. (dok. Real Madrid)

Aubameyang memang kerap dikabarkan akan angkat kaki dari Arsenal pada musim panas tahun ini. Bahkan, demi bisa pergi dari Tim Meriam London, sang striker enggan memperpanjang kontraknya yang berakhir pada 30 Juni 2022.

Sejumlah klub elite Eropa, mulai dari Manchester United, Chelsea, Inter Milan, Barcelona, dan Real Madrid tertarik mendapatkan jasa penyerang Timnas Gabon tersebut.

Andai Pierre-Emerick Aubameyang jadi hengkang, Arsenal akan berupaya mengamankan jasa Luka Jovic. Namun, krisis keuangan yang terjadi akibat pandemi virus corona membuat The Gunners hanya akan meminjam Jovic dari Real Madrid.

Selain Arsenal, AC Milan juga disebut berminat menggaet Luka Jovic. Milan akan coba merayu Madrid agar mau meminjamkan Jovic pada awal musim depan.

Sumber: SPORT

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓