Sukses


Duel Everton Vs Liverpool Dipastikan Digelar di Goodison Park

Bola.com, Liverpool - Derbi Merseyside antara Everton kontra Liverpool dipastikan akan digelar di Stadion Goodison Park, Kota Liverpool. Selain itu, Liverpool juga sudah mendapat izin bermain kandang di Stadion Anfield saat lanjutan Premier League 2019-2020 kembali bergulir. 

Seperti dilansir BBC, Rabu (10/6/2020), pertandingan Everton melawan Liverpool itu akan berlangsung pada 21 Juni waktu setempat.  Laga tersebut menjadi kesempatan pertama bagi The Reds untuk menyegel gelar Premier League. Saat ini, Liverpool sudah unggul 25 poin atas peringkat kedua, Manchester City. 

Derbi Merseyside awalnya dianggap berisiko terkait penularan wabah virus corona karena dikhawatirkan fans akan berkumpul di luar stadion Goodison Park. Apalagi, duel tersebut bertajuk derbi dan Liverpool berpeluang mengamankan titel Premier League. 

Wacana menggelar laga itu di venue netral sempat mengemuka. Stadion St Mary jadi alternatif untuk melangsungkan pertandingan bergengsi tersebut. 

Namun, penasihat keamanan Dewan Kota Liverpol akhirnya merekomendasikan Everton dan Loverpool bisa memainkan sisi laga kandang musim ini di standion masing-masing. Tentu saja, syaratnya pertandingan digelar tertutup alias tanpa penonton.  

Liverpool bisa merengkuh gelar liga pertama dalam 30 tahun dengan mengalahkan Liverpool. Tentu saja ada syarat tambahannya, yaitu jika Manchester City keok di kandang sendiri dari Arsenal pada 17 Juni. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Banyak Pertimbangan

Keputusan soal izin bagi Liverpool dan Everton menggelar pertandingan kandang itu diputuskan oleh grup yang diketui Wakil Walikota Liverpool, Wendy Simon, termasuk perwakilan dari kepolisian, kedua klub, dan komunitas fans.  

"Banyak fantor yang menjadi pertimbangan, terutama keamanan para pemain, ofisial pertandingan, dan staf yang hadir," kata Simon. 

"Kami yakin langkah-langkah yang diberlakukan akan memungkinan pertandingan dihelat tanpa penonton dan tanpa dampak merugikan bagi semua pihak terkait dan merekomendasikan kepada dewan kota bahwa sertifikat keselamatan untuk kedua alasan diubah agar memungkinkan keputusan itu terjadi."

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer