Sukses


PR Besar Solskjaer di Manchester United Jelang Bergulirnya Lagi Premier League

Bola.com, Jakarta - Legenda Manchester United, Peter Schmeichel, mengatakan Ole Gunnar Solskjaer menghadapi tantangan atau pekerjaan rumah (PR) besar menjelang bergulirnya kembali lanjutan Premier League 2019-2020. Menurut Schmeichel PR terbesar Solskjaer adalah meloloskan Setan Merah ke Liga Champions musim depan. 

Musim ini, Manchester United harus absen dari Liga Champions. Tim berjuluk Setan Merah itu tidak bisa tampil di turnamen bergengsi tersebut setelah hanya finis di peringkat enam klasemen akhir Premier League musim lalu.

Absennya MU dari Liga Champions itu berdampak besar bagi tim. Salah satunya adalah pendapatan Manchester United yang menurun karena tidak berpartisipasi di Liga Champions.

Schmeichel menilai Solskjaer harus mengupayakan MU untuk lolos ke Liga Champions musim depan. "Lolos ke Liga Champions merupakan langkah besar bagi mereka untuk memenangkan Premier League di masa depan," ujar Schmeichel kepada CNN, Rabu (10/6/2020). 

Menurut Schmeichel, tidak bermain di Liga Champions sebenarnya punya sisi lain yang menguntungkan Manchester United. Ia menyebut dengan absen di Liga Champions, Solskjaer punya kesempatan untuk membangun skuadnya menjadi lebih solid.

"Tidak bermain di Liga Champions sebenarnya bukan bencana, karena mereka punya satu tahun tambahan untuk mengembangkan tim mereka. Saya merasa tidak ada salahnya mengambil satu langkah mundur untuk maju dua langkah ke depan," imbuh Peter Schmeichel. 

 

2 dari 2 halaman

Tiket Liga Champions Bisa Pengaruhi Transfer

Namun, Schmeichel menyebut bermain di Liga Champions menghadirkan banyak keuntungan bagi Manchester United terutama dalam perburuan pemain baru.

Ia percaya MU bisa mendapatkan pemain top jika mereka bermain di UCL. Dia berharap Solskjaer bisa menuntun Setan Merah ke Liga Champions untuk musim depan.

"Jika mereka bisa lolos ke Liga Champions, maka situasi transfer mereka untuk beberapa bursa transfer ke depan akan berbeda, karena pemain-pemain terbaik di dunia ingin bermain di Liga Champions." ujarnya.

Manchester United tengah mengupayakan lolos ke Liga Champions musim depan. Setan Merah kini menempati peringkat lima klasemen sementara EPL, terpaut tiga poin dari Chelsea di peringkat empat.

Sumber asli: CNN

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published: 10/6/2020) 

 

 

Video Populer

Foto Populer