Sukses


5 Pemain yang Terancam Dibuang Manchester United Jika Mendatangkan Jadon Sancho dan Kai Havertz

Bola.com, Jakarta - Manchester United tidak pernah sepi dari terjangan rumor di bursa transfer. Isu terkait The Reds Devils, julukannya, selalu diolah oleh berbagai media di belahan dunia.

Terkini, mendekati bursa transfer musim panas, Manchester United terus dikait-kaitkan dengan dua pemain. Asalnya dari Bundesliga, yaitu gelandang sayap Borussia Dortmund, Jadon Sancho dan gelandang serang Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Keduanya disebut-sebut menjadi buruan utama Manchester United untuk musim depan. The Reds Devils memang membutuhkan tambahan pemain untuk meningkatkan kualitas agar mampu bersaing di jalur juara.

Sudah terlalu lama Manchester United mengalami kemarau trofi di Premier League. Tepatnya enam tahun lalu, ketika masih ditangani oleh pelatih legendaris, Sir Alex Ferguson.

Jika Sancho datang, pemain berusia 20 tahun ini akan menghuni posisi gelandang sayap kanan Manchester United. Kalau Havertz menyusul, pemuda berumur 21 tahun tersebut bakal menjadi jenderal lapangan tengah The Reds Devils.

Ada lima pemain yang terancam bakal ditendang Manchester United jika mewujudkan transfer Sancho dan Havertz. Siapa saja?

Video

2 dari 6 halaman

Jesse Lingard

Posisi Jesse Lingard akan terancam jika Sancho dan Havertz merapat. Tidak ada lagi slot untuknya dalam skema tiga gelandang menyerang ramuan Ole Gunnar Solksjaer.

Selama ini, Lingard kerap beroperasi sebagai gelandang serang dan sayap. Pemain berusia 27 tahun ini harus siap-siap angkat koper pada musim panas nanti.

3 dari 6 halaman

Juan Mata

Juan Mata baru memperpanjang kontraknya bersama Manchester United hingga 2021 pada musim panas lalu. Namun, posisinya tidak akan aman jika klub memboyong Sancho dan Havertz.

Saat ini saja, Mata bukan pilihan utama Solksjaer. Gelandang asal Spanyol itu baru mengumpulkan 17 laga di Premier League musim ini. Sebagai gelandang tengah menyambi gelandang sayap, perannya akan bentrok dengan Sancho dan Havertz.

4 dari 6 halaman

Daniel James

Manchester United dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk melepas Daniel James jika Sancho dan Havertz jadi diboyong. Maklum, posisi gelandang asal Wales itu bentrok dengan nama kedua.

James dan Sancho sama-sama berperan sebagai gelandang sayap kanan. Dengan status intinya pada musim ini, tentu pemain berusia 22 tahun itu enggan menjadi pemain pelapis pada kompetisi yang akan datang.

5 dari 6 halaman

Andreas Pereira

Andres Pereira menjadi pemain lain yang posisinya terancam dengan rencana manuver Setan Merah mendatangkan Sancho dan Havertz. Sebab, posisi pemain asal Brasil ini mirip dengan keduanya.

Pereira terbiasa bermain di posisi gelandang serang dan sayap. Pemain kelahiran Duffel, Belgia ini berpotensi akan dibuang untuk memberikan slot kepada Sancho dan Havertz.

6 dari 6 halaman

Anthony Martial

Satu di antara Anthony Martial atau Bruno Fernandes terancam dijual Manchester United demi mendapatkan dana segar untuk membeli Sancho dan Havertz.

Martial paling berpotensi untuk dilepas sebab Manchester United baru mendatangkan Fernandes pada bursa transfer musim dingin lalu. Penyerang asal Prancis itu juga tidak mengalami perkembangan yang signifikan sejak diboyong dari AS Monaco pada 2015.

Video Populer

Foto Populer