Sukses


Dampak Negatif Brexit bagi Premier League Menurut Arsene Wenger

Bola.com, London - Mantan manajer Arsenal, Arsene Wenger yakin Brexit memiliki dampak negatif yang signifikan terhadap Premier League. Wenger mencemaskan Brexit justru membuat superioritas Premier League memudar, baik dari sisi kompetisi maupun bisnis.

Beberapa klub Inggris Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Chelsea adalah brand olahraga yang cukup kuat. Belum lagi Manchester City yang punya pemilik miliarder.

Wenger, yang kini bekerja untuk FIFA, berpikir liga lain dapat merebut posisi Premier League setelah Inggris meninggalkan Uni Eropa.

“Tentu saja, secara tidak sadar mungkin bagi sebagian orang, itu untuk mendapatkan kembali kedaulatan nasib mereka sendiri. Tapi, bagi sepak bola benar-benar kebalikannya," kata Wenger kepada Mirror.

“Ketika saya tiba, sepak bola Inggris milik orang Inggris. Hari ini, Premier League adalah milik orang asing," imbuhnya.

“Bagaimana itu akan berubah? Itu akan tergantung sekarang pada bagaimana Brexit akan diterapkan pada sepak bola," kata Wenger.

Wenger tidak memiliki bayangan bagaimana Brexit diterapkan pada sepak bola.

“Apakah orang-orang di Eropa akan dianggap sebagai pemain asing yang tidak bisa bermain di Premier League ? Saya tidak tahu. Tetapi jika aturannya membatasi, mereka akan membunuh superioritas Premier League," tegas Wenger.

"Saat ini Premier League tergantung pada banyak aspek di seluruh dunia, termasuk pemain terbaik dan pemilik," katanya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 2 halaman

Khawatir

Wenger juga khawatir dengan adanya Brexit, beberapa pelatih asing terbaik akan memutuskan untuk tidak datang ke Premier League.

“Mereka ingin pergi ke tempat para pemain terbaik berada. Jadi secara keseluruhan, itu akan tergantung pada keputusan yang diambil nantinya," ucapnya.

"Tapi saya percaya Anda cukup cerdas di Inggris. Sepak bola adalah berlian, jadi tidak ada ada alasan untuk menghancurkannya," tegas Wenger.

 

Sumber: Mirror via talkSPORT

Video Populer

Foto Populer