Sukses


5 Bek Tengah yang Bisa Dibeli Chelsea pada Musim Panas 2020

Bola.com, Jakarta Chelsea menunjukkan performa menjanjikan sejak ditangani Frank Lampard. Meski dihuni pemain-pemain muda, The Blues tampil kompetitif dan menempati peringkat keempat klasemen sementara Premier League. 

Kans Chelsea lolos ke Liga Champions musim depan terbuka lebar. Syaratnya, mereka harus bisa menjaga keunggulan atas lawan-lawannya, terutama Manchester United. Saat ini, Chelsea hanya unggul tiga poin atas Setan Merah.

Chelsea kini tampil dengan tempo lebih cepat dan pendekatan yang lebih langsung. Gaya bermain itu menarik perhatian para penikmat sepak bola. 

Youngster The Blues juga menunjukkan gairah besar untuk mendulang kesuksesan di level atas. Meski terlihat menjanjikan, Chelsea masih menunjukkan lubang besar. 

Pada musim pertama di bawah asuhan Lampard, Chelsea kebobolan lebih banyak dibanding klub-klub besar lainnya. Hingga pekan ke-29, The Blues sudah kebobolan 39 kali. 

Salah satu titik lemah Chelsea adalah di posisi bek tengah. Stok pemain yang terdiri atas Antonio Rudiger, Andreas Christensen, Fikayo Tomori, dan Kurt Zouma, dinilai kurang memadai untuk bersaing pada pacuan juara Premier League. 

Frank Lampard tak punya pilihan selain mencari bek tengah baru pada bursa transfer musim panas 2020. Berikut ini lima bek tengah yang bisa menjadi alternatif bagi Chelsea, seperti dilansir Sportkeeda

 

2 dari 6 halaman

1. Samuel Umtiti

Samuel Umtiti kurang mendapat tempat di Barcelona sejak kursi pelatih ditempati Quique Setien. Ia hanya menjadi pilihan ketiga setelah Ronald Araujo de Silva dan Clement Lenglet.

Umtiti hanya dimainkan dalam 11 pertandingan La Liga musim ini. Setien lebih suka menduetkan Gerard Pique dengan pemain muda, Ronald Araujo. Kondisi tersebut menggerus kepercayaan diri Umtiti. 

Mencari klub baru bisa menjadi solusi yang tepat bagi Umtiti untuk mengembalikan kepercayaan dirinya serta mendapat menit bermain lebih banyak. 

Pemain Prancis itu dikenal sebagai bek yang kukuh, punya pergerakan tanpa bola yang cepat, dan bisa diandalkan di kotak penalti. Menggaet Umtiti bisa menjadi tambahan signifikan untuk lini belakang Chelsea. 

 

3 dari 6 halaman

2. Gabriel Magalhaes

Gabriel Magalhaes menjadi figur penting bagi Lille musim ini. Ia bisa dianggap memenuhi kriteria sebagai bek tengah modern. 

Magalhaes dikabarkan dilirik oleh Arsenal dan Chelsea. Dia cerdik dalam membaca permainan, serta kemampuan penguasaan bola yang mengesankan.  

Statistik Magalhaes juga mengesankan. Ia mencatatkan hampir satu block per laga, serta 1,7 tekel dan 3,3 clearances per laga. 

 

4 dari 6 halaman

3. Nathan Ake

Alternatif lain pemain yang bisa digaet Chelsea untuk mengisi posisi bek tengah adalah pemain Bornemouth, Nathan Ake. Dia bukan sosok yang asing untuk fans The Blues. 

Ake merupakan jebolan akademi sepak bola Chelsea dan pernah main di tim senior pada 2015-2017, meskipun menghabiskan waktunya dengan dipinjamkan ke klub lain. 

Kedatangan Ake ke Stamford Bridge bisa melanjutkan chemistry antara para pemain muda di klub. Ia juga menjadi pilihan teraman bagi Frank Lampard, bukan hanya karena kemampuannya tapi juga adaptasinya. Selain itu, Ake juga bisa bermain sebagai bek kiri sehingga bakal menjadi nilai tambah kemampuannya. 

 

5 dari 6 halaman

4. Kalidou Koulibaly

Pengalaman pemain Napoli, Kalidou Koulibaly, diyakini akan sangat bermanfaat bagi Chelsea. Ia bisa membimbing para pemain Chelsea yang mayoritas masih muda. 

Kalidou Koulibaly juga diyakini akan bisa beradaptasi dengan Premier League. Selama beberapa tahun terakhir, kemampuan sang pemain kerap disejajarkan dengan Virgil van Dijk dan Raphael Varane.

Pemain berusia 29 tahun itu sosok yang sulit ditembus di lini belakang, dan kuat dalam urusan menekel, beradu dengan lawan maupun bola-bola atas. 

 

6 dari 6 halaman

5. Lewis Dunk

Chelsea sebelumnya pernah dikaitkan dengan Lewis Dunk, tapi kapten Brighton and Hove Albion itu dikenal loyal dengan klubnya. Alhasil, rumor itu tak menjadi kenyataan. 

Dunk dikenal sebagai bek yang tangguh. Banyak pihak memprediksi ia segera mencari tantangan lebih besar dengan bergabung ke klub raksasa. Kesempatan itu bisa disambar untuk Chelsea. 

Namun, Brighton tak akan melepas Dunk dengan harga murah. Dia dibanderol senilai 50 juta pounds. 

Sumber: Sportkeeda

 

Video Populer

Foto Populer