Sukses


MOTION GRAFIS: Cerita Pilu Marcus Rashford Diterima Akademi Manchester United Karena Hidup Susah

Bola.com, Manchester SportBites kali ini akan membahas tentang cerita dari Striker Manchester United, Marcus Rashford, yang mengungkapkan kisah dirinya diterima akademi Setan Merah lebih cepat dari yang lain. Hal ini karena keluarganya yang hidup susah.

Umumnya, akademi Manchester Unitedbaru menerima pemain di usia 12 tahun. Tapi tidak demikian dengan Rashford. Sang pemain langsung diterima saat usianya masih 11 tahun.

Hal ini tak lain karena Manchester United tidak tega melihat situasi hidup Rashford dan keluarganya. Sang bomber berasal dari keluarga tidak mampu dan ia memiliki banyak saudara kandung.

Adapun, sang ayah sudah tidak ada, sementara sang ibu bekerja setengah mati untuk memberi makan semua anak-anaknya.

"Ibu saya adalah orang tua tunggal. Dia memiliki lima anak yang semuanya tinggal di rumah yang sama. Program untuk saya di akademi mulai pada usia 11 tahun, padahal Anda harus memulainya pada usia 12 tahun," kata Rashford di BBC.

"Itu pada dasarnya memberi Anda akomodasi lebih dekat ke fasilitas latihan dan sekolah dan ibu bekerja keras untuk mendorongnya karena dia tahu itu adalah langkah yang perlu saya ambil."

Sang ibu lalu memperjuangkan nasib Rashford demi masuk akademi Manchester United.  Marcus Rashford pun masih mengingat betapa ia harus berjuang menggapai mimpi pada usia belia.

"Saya harus makan makanan yang tepat untuk tumbuh, saya harus dekat dengan rekan satu tim, sekolah baru dan teman-teman di sekolah baru. Dia membuat keputusan ketika saya berusia 11 tahun dan Manchester United mengizinkannya."

"Itulah alasan saya akhirnya masuk akademi pada usia yang lebih muda dari yang lain, untuk membantu ibu saya dengan situasinya dan juga membuat saya keluar dari situasi yang kami alami. Jadi, selalu ada elemen besar pengorbanan untuk sampai ke tingkat atas dan itulah yang harus kita buat," ia menambahkan.

Marcus Rashford kini menjadi satu di antara pemain yang diandalkan Manchester United. Usianya baru 22 tahun sehingga masa depannya di Old Trafford masih sangat panjang. selengkapnya hanya di SportBites.

Video Populer

Foto Populer