Sukses


Persiapan Manchester United Hadapi Tottenham Hotspur, Pasang TV Raksasa di Lapangan Latihan

Bola.com, Manchester - Manchester United merancang persiapan khusus menghadapi laga lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. Red Devils memasang televisi sebesar 20 meter persegi di kompleks latihan klub di Carrington. 

Seperti dilansir The Sun, Selasa (16/6/2020), pemasangan TV raksasa tersebut bertujuan khusus. Televisi itu akan dipakai untuk penerapan rancangan taktik menghadapi laga kontra Tottenham. 

Televisi tersebut sudah dipasang pada akhir pekan lalu. Trik serupa pernah diterapkan oleh mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. Namun, kali ini ukuran televisi yang dipilih manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, dikabarkan membuat terkejut para staf dan pemain. 

"Televisinya besar, tingginya lebih dari 10 kaki. Butuh waktu lama di akhir pekan untuk memasangnya karena terdiri atas sejumlah panel tv yang lebih kecil," kata sumber di kubu Manchester United. 

"Ole bisa melakukan pengarahan di sisi lapangan dan semuanya dengan satu sentuhan tombol. Klub telah berusaha keras untuk mewujudkan keinginan Solskjaer tersebut," imbuh sumber tersebut.

Kebijakan baru tersebut diambil karena banyak fasilitas di dalam ruangan Carrington tak bisa dipakai sebagai dampak pandemi virus corona. Pertemuan dalam ruangan sulit dilakukan karena ada aturan jaga jarak. Solskjaer pun butuh rencana baru untuk mengakomodasi pertemuan bersama skuad Manchester United.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Momen Krusial

Alhasil, pemasangan televisi raksasa di tepi lapangan latihan jadi pilihan terbaik. Para pemain tetap bisa mengikuti pertemuan tim sembari menerapkan jaga jarak. 

Bos Briston City, Lee Johnson, juga menggunakan layar raksasa serupa di tempat latihan pada musim ini. 

Laga tandang melawan Tottenham Hotspur menjadi momen krusial bagi Manchester United dalam perburuan tiket Liga Champions musim depan. Setan Merah butuh meraih tiga poin untuk menjaga asa tampil di Liga Champions musim depan. 

Saat ini, MU berada di posisi kelima klasemen sementara Premier League. Tim besutan Solskjaer tertinggal tiga poin dari Chelsea yang bercokol di posisi keempat. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer