Sukses


Tajir Melintir, Newcastle United Siapkan Rp879 Miliar untuk Menebus Ciro Immobile

Bola.com, Jakarta - Newcastle United dikabarkan tengah mempersiapkan anggaran sebesar 55 juta euro atau setara dengan Rp879 miliar untuk menebus bomber Timnas Italia, Ciro Immobile dari Lazio. Laporan tersebut berasal dari La Gazzetta dello Sport yang disadur oleh Football Italia.

Newcastle United segera menjadi klub tajir setelah proses pembelian oleh Pangeran Arab Saudi, Mohammad bin Salman, memasuki tahap akhir. Tim berjulukan The Magpies ini dihargai 300 juta pounds (Rp5,3 triliun).

The Magpies berani menghargai Immobile dengan nilai setinggi itu berkat penampilannya dalam beberapa tahun belakangan. Pada musim ini, misalnya. Penyerang berusia 30 tahun itu mampu membukukan 27 gol dalam 26 laga Serie A bersama Lazio.

Aman menilai bahwa Immobile merupakan calon tunggal pemain tersubur Serie A musim ini lantaran ia unggul lumayan jauh, enam gol, dari pesaing terdekatnya, Cristiano Ronaldo.

Football Italia mengabarkan via laporan dari La Gazzetta dello Sport, bahwa perwakilan dari calon pemilik baru Newcastle United telah menghubungi agen Immobile untuk menyampaikan keinginan membawanya ke Inggris.

Menurut pemberitaan itu, Immobile digoda dengan gaji 16 juta euro (Rp255 miliar) sebelum dipotong pajak. Namun, Lazio akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan bomber kelahiran 20 Februari 19990 itu.

Video

2 dari 2 halaman

Penyerang Terbaik Italia Saat Ini

Presiden Lazio, Claudio Lotito dikabarkan telah bergerak cepat untuk mengamankan Immobile dari kejaran klub lain, termasuk Newcastle United. Mantan pemain Juventus itu ditawari perpanjangan kontrak hingga 2025.

Saat ini, masa bakti Immobile bersama Lazio baru akan kedaluwarsa dalam tiga tahun ke depan. Dalam proposal kontrak barunya, eks Borussia Dortmund ini disodori gaji 4 juta euro (Rp63 miliar) semusim.

Immobile bisa dibilang sebagai penyerang terbaik Italia saat ini. Alumnus Akademi Juventus itu pernah dua kali merebut sepatu emas Serie A pada 2013-2014 dan 2017-2018 serta top scorer Europa League musim 2017-2018.

Sumber: La Gazzetta dello Sport via Football Italia

Video Populer

Foto Populer