Sulit Dapatkan Timo Werner, 5 Striker Ini Bisa Jadi Alternatif untuk Liverpool

Oleh Rizki Hidayat pada 17 Jun 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 07:15 WIB
Striker RB Leipzig, Timo Werner
Striker RB Leipzig, Timo Werner, saat ini merupakan salah satu primadona yang menjadi incaran klub raksasa Premier League. (AFP/Ina Fassebender)

Bola.com, Jakarta - Liverpool dikabarkan tertarik mendapatkan tanda tangan penyerang RB Leipzig, Timo Werner, pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, krisis keuangan membuat The Reds kesulitan meminang Werner.

Timo Werner sejak lama dikaitkan dengan Liverpool. Sang pemain menampilkan performa memukau bersama RB Leipzig dalam beberapa musim terakhir. Dia juga menjadi pilihan utama di Timnas Jerman.

Pada musim 2019-2020, Timo Werner telah mencetak 31 gol dan 13 assist dari 42 pertandingan di seluruh ajang. Itu adalah catatan terbaik penyerang yang pernah membela VfB Stuttgart tersebut dalam semusim.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, meminta manajemen klub untuk meminang Timo Werner dari RB Leipzig. The Reds awalnya menyanggupi keinginan Klopp untuk membeli Werner.

Namun, beberapa waktu yang lalu, Liverpool memilih untuk menghentikan upaya menggaet Timo Werner dari Leipzig. Beberapa media di Inggris menyebut faktor finansial menjadi alasan.

Liverpool tidak ingin mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Timo Werner di tengah krisis finansial yang mengancam, akibat pandemi virus corona.

Situasi yang dialami Liverpool menjadi angin segar untuk Chelsea. Tim London Biru kabarnya siap memenuhi klausul pelepasan Werner yang mencapai angka 54 juta poundsterling (Rp 964 miliar).

Sulit mendapatkan Timo Werner, Liverpool masih memiliki alternatif striker yang bisa diboyong pada bursa transfer musim panas tahun ini. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah lima penyerang yang bisa didatangkan The Reds seperti dilansir Sportskeeda.

 

2 dari 7 halaman

Ryan Fraser (AFC Bournemouth)

Chelsea Vs Bournemouth
Gelandang Bournemouth, Ryan Fraser, berebut bola dengan bek Chelsea, Reece James, pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (14/12). Chelsea kalah 0-1 dari Bournemouth. (AFP/Olly Greenwood)

Penyerang asal Inggris tersebut merupakan sosok penting di lini serang Bournemouth. Pada musim lalu, Ryan Fraser berhasil mencetak delapan gol dan 15 assist dari 42 pertandingan di seluruh ajang bersama The Cherries.

Akan tetapi, performa Ryan Fraser pada musim ini menurun drastis. Dia hanya mencetak satu gol dan empat assist dari 32 pertandingan di seluruh ajang.

Meski tampil melempem, Fraser bisa menjadi pilihan ideal untuk Liverpool. Selain bisa bermain sebagai winger dan gelandang, Ryan Fraser bisa didatangkan secara gratis.

Pasalnya, kontrak pemain berusia 26 tahun tersebut bersama Bournemouth akan berakhir pada 30 Juni 2020.

3 dari 7 halaman

Ferran Torres (Valencia)

Ferran Torres - Valencia
Pemain Valencia, Ferran Torres. (AFP/Jose Jordan)

Pemain berusia 20 tahun tersebut tampil cukup baik bersama Valencia pada musim ini. Dia berhasil mencetak enam gol dan tujuh assist dari 36 pertandingan di seluruh ajang.

Dengan usia yang masih muda, memiliki kemampuan di atas rata-rata, dan mampu bermain di kedua sisi sayap, membuat Ferran Torres diincar sejumlah klub Eropa, satu di antaranya adalah Liverpool.

The Reds dalam beberapa pekan terakhir disebut berminat mendapatkan jasa sang pemain. Kehadiran Ferran Torres diyakini mampu meningkatkan daya serang Liverpool pada musim depan.

4 dari 7 halaman

Milot Rashica (Werder Bremen)

Milot Rashica
Liverpool naksir winger asal Kosovo, Milot Rashica (AFP)

Pemain berusia 23 tahun tersebut tampil impresif bersama Werder Bremen. Rashica berhasil mencetak 10 gol dan enam assist dari 30 pertandingan di seluruh ajang pada musim ini.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, dikabarkan tertarik memboyong sang pemain ke Stadion Anfield pada musim panas tahun ini. Meski begitu, bukan hanya The Reds yang menginginkan jasa Milot Rashica, namun juga RB Leipzig.

Pelatih Leipzig, Julian Naglesmann, akan memplot Rashica sebagai pengganti Timo Werner yang berpeluang hengkang ke Chelsea.

5 dari 7 halaman

Kai Havertz (Bayer Leverkusen)

Pesona Kai Havertz, Wonderkid Bayer Leverkusen Incaran Klub Eropa
Gelandang Leverkusen, Kai Havertz, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang FC Porto dalam laga UEFA Europa League di Stadion Dragao, Porto pada 27 Februari 2020. Bayer Leverkusen menang 3-1 atas Porto. (AFP/Miguel Riopa)

Havertz dianggap sebagai satu di antara pemain muda terbaik di Bundesliga dalam dua tahun terakhir. Pada musim ini, pemain berusia 21 tahun tersebut berhasil mencetak 15 gol dan delapan assist dari 39 pertandingan di seluruh ajang.

Performa gemilang Havertz bersama Leverkusen membuat sejumlah klub Eropa kepincut untuk mendapatkan tanda tangannya, mulai dari Chelsea, Real Madrid, Manchester United, dan Liverpool.

Jurgen Klopp secara terbuka mengakui jika gelandang Timnas Jerman itu adalah pemain yang berkualitas. Namun, Klopp tak menampik Liverpool bakal sulit mendapatkan jasa Kai Havertz, di tengah krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

6 dari 7 halaman

Jadon Sancho

Pesona Jadon Sancho, Talenta Muda Dortmund Incaran Manchester United
Jadon Sancho didatangkan Dortmund pada pada tahun 2017. Sancho nyaris tak pernah gagal berkontribusi terhadap gol Borussia Dortmund di Bundesliga. (AFP/Ina Fassbender)

Winger Timnas Jerman itu merupakan satu di antara pemain yang dikaitkan dengan sejumlah klub top Eropa. Liverpool disebut-sebut ingin menebus Jadon Sancho dari Borussia Dortmund pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Akan tetapi, skuat Si Merah tidak akan begitu saja mudah mendapatkan jasa Sancho. Selain bersaing dengan Manchester City dan Manchester United, klausul pelepasan sang pemain bersama Dortmund menembus angka 115 juta poundsterling (Rp2,04 triliun).

Sumber: Sportskeeda

7 dari 7 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
Tips FPL: 5 Bek Murah dengan Poin Tinggi Hingga Pekan 9