VIDEO: Manchester City Vs Arsenal, Big Match Pembuka Premier League di Masa New Normal

Oleh Dody IryawanPradipta Rama Baskara pada 17 Jun 2020, 14:35 WIB
Diperbarui 17 Jun 2020, 14:35 WIB

Bola.com, Jakarta Duel Big Match antara Manchester City melawan Arsenal akan tersaji dalam Premier League yang bergulir kembali dalam masa New Normal.

Tiga bulan setelah pandemi mengharuskan semua pemain termasuk juga suporter harus beradaptasi dengan kondisi New Normal.

Sama seperti liga yang telah berjalan sebelumnya, Premier League akan dimulai dengan tanpa adanya penonton didalam stadion. Hal ini adalah salah satu protokol di masa COVID-19.

Ada beberapa hal menarik dalam liga pembuka Premier League tersebu, salah satunya adalah bertemunya Pep Guardiola dengan Mikel Arteta. Yup, keduanya memang pernah bekerjasama di Manchester City, Mikel Arteta sendiri merupakan asisten dari Pep Guardiola sebelum dirinya melatih Arsenal.

Namun tak hanya itu saja, Manchester City juga butuh kemenangan melawan Arsenal untuk menghambat laju Liverpool meraih juara. Selain itu, 3 angka tersebut dibutuhkan anak asuh Pep Guardiola untuk menghindari kejaran dari Leicester City.

Disisi lain, Arsenal juga butuh kemenangan untuk mendekati zona Liga Champions. Penampilan Aubameyang sangat ditunggu untuk menctak gol dalam lagan anti, pasalnya, sang striker sudah mengoleksi 17 gol dari 26 penampilannya bersama Arsenal pada musim 2019/2020.

Sebelum Premier League berhenti karena adanya pandemi COVID-19, penampilan Manchester City dan Arsenal cukup impresif dalam 5 partai terakhir. Hanya saja Manchester City harus kalah dalam derby Manchester.

Lantas, mampukah Manchester City memenangkan pertandingan melawan Arsenal dalam laga pembuka Premier League di masa New Normal ini? Kita tunggu saja.