Sukses


Jiwa Kepemimpinan Paul Pogba dan Bruno Fernandes Bisa Jadi Senjata Kesuksesan Manchester United

Bola.com, Jakarta Manchester United punya kesempatan menurunkan Paul Pogba dan Bruno Fernandes bersamaan saat menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Premier League, Sabtu (20/6/2020) dini hari WIB. 

Schmeichel mengaku terkesan dengan Bruno Fernandes sejak kedatangannya dari Sporting Lisbon pada Januari 2020. Mantan kiper asal Denmark itu kini menanti dengan penasaran seperti apa jika Fernandes dimainkan bersama Pogba. 

Pogba sudah fit dan siap diturunkan setelah pulih dari cedera cukup lama. Pemain Prancis itu kemungkinan akan dilibatkan pada laga kontra Tottenham, meski sang manajaer, Ole Gunnar Solskjaer, belum memberikan jaminan apa pun.  

Schmeichel meyakini memainkan dua pemain itu sekaligus akan menguntungkan tim, seperti yang terjadi pada skuad MU pada masa kejayaan di bawah Sir Alex Ferguson yang dipenuhi pemain-pemain yang memiliki jiwa kepemimpinan mumpuni. 

"Ketika Anda menengok lagi tim ketika saya bermain dulu, ada pemimpin di mana-mana. Tim sangat diuntungkan dengan faktor itu," kata Schmeichel, seperti dilansir Four Four Two, Rabu (17/6/2020). 

"Anda menyetujui hal-hal tertentu di sesi rapat tim sebelum pertandingan, tetapi Anda selalu menghadapi 11 pemain yang ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan kadang-kadang apa yang Anda setujui untuk dilakukan tidak berhasil."

"Anda membutuhkan orang-orang yang dapat bertanggung jawab, di setiap area lapangan, untuk melakukan perubahan. Anda membutuhkan orang-orang ini untuk berdiri dan berkata 'Hei, kami akan melakukannya dengan cara ini, ikuti saya'," imbuh The Big Dane, yang menjadi kiper Manchester United saat merebut treble pada 1999.   

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bruno Fernandes Menonjol

Schmeichel mengaku pernah melihat langsung bagaimana jiwa kepemimpinan Bruno Fernandes bisa terlihat nyata meskipun belum lama menjadi bagian Manchester United. 

"Bruno Fernandes menonjol. Saya berada di Old Trafford untuk menonton pertandingan pertamanya melawan Wolverhampton, dan ketika dia mulai berbicara - lakukan ini, lakukan itu, beri saya bola, pindah ke sana. Anda dapat melihat bahwa para pemain di sekitarnya merespons itu," kata Schmeichel. 

"Itu brilian dan sekarang Paul Pogba akan kembali, dan dia juga seorang pemimpin yang lahir alamiah. Kami memiliki Harry Maguire kapten klub, yang saya pikir benar-benar telah menunjukkan peningkatan, dan ada juga kepemimpinan dari David de Gea di depan gawang, dan Victor Lindelof. Penting bagi kita untuk memiliki semua pemimpin ini," imbuh dia. 

Pengaruh Bruno Fernandes sejak datang ke Old Trafford sangat signifikan. Sejak kedatangannya, Manchester United berhasil membukukan 11 pertandingan beruntun tanpa terkalahkan. Catatan apik itu jelas ingin dipertahankan MU ketika melawat ke markas Tottenham. 

Sumber: Four Four Two

Video Populer

Foto Populer