Sukses


4 Permata Bundesliga yang Hijrah ke Premier League dengan Rekor Transfer Mentereng

Bola.com, Jakarta - Musim depan Premier League bersiap untuk kedatangan pemain dari Bundesliga. Kompetisi Liga Jerman jadi etalase bagi para wonderkid yang kemudian mendapatkan perbaikan kehidupan saat mentas di Liga Inggris.

Striker RB Leipzig, Timo Werner sudah setuju untuk pindah ke Chelsea. Pemain asli Jerman itu akan datang ke Premier League dengan reputasi besar. Ia berhasil mencetak 75 gol hanya dalam 123 penampilan di liga untuk Leipzig selama empat musim terakhir.

Werner sebelumnya sangat santer dikaitkan dengan Liverpool. Namun, The Reds pada akhirnya memutuskan mundur dari perburuan tanda tangannya.

Werner sekarang hanya tinggal selangkah lagi merapat ke Stamford Bridge. Chelsea sudah setuju untuk menebus klausul pelepasannya yang mencapai sekitar 50 juta pounds

Transfer tersebut akan membuat Werner menjadi pemain Bundesliga termahal ke-5 di Premier League. Lantas siapa empat pemain lainnya? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Mykhel.

Video

2 dari 5 halaman

Naby Keita - RB Leipzig ke Liverpool (52,75 Juta poundsterling)

Jurgen Klopp mengaktifkan klausul rilis Naby Keita di RB Leipzig pada 2017. Ia berharap sang bisa memperkuat lini tengah Liverpool.

Namun, dengan serangkaian cedera, pemain berusia 25 tahun itu hanya menjadi starter 20 kali di Premier League selama dua musim di Merseyside. Pada musim ini, ia menjadi starter empat kali sejauh ini.

Keira sudah menunjukkan sekilas kemampuannya di Anfield. Jika bisa mengatasi masalah cederanya, Keita bisa menunjukkan potensinya di musim depan.

3 dari 5 halaman

Kevin De Bruyne - Wolfsburg ke Manchester City (55 Juta Poundsterling)

Mungkin rekrutan terbaik Premier League dari Jerman. De Bruyne tiba di Inggris dengan memecahkan rekor transfer Manchester City setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Bundesliga.

Setelah menginjakkan kakinya di Etihad, De Bruyne juga menjadi gelandang terbaik di Inggris. Dalam empat musim, pemain Belgia itu sudah dua kali dinobatkan sebagai pemain terbaik klub.

De Bruyne berhasil memenangkan sembilan trofi selama menjadi bagian dari City. Dia mencetak 50 gol dan 85 assist untuk City sejauh ini.

4 dari 5 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang - Borussia Dortmund ke Arsenal (56 Juta Poundsterling)

Pemain internasional Gabon ini menjelma menjadi salah satu penyerang terbaik di Jerman selama tiga musim bersama Borussia Dortmund. Ketika Arsenal merekrutnya dengan biaya 56 juta pounds pada Januari 2018, mereka mengharapkan hal yang sama darinya.

Aubameyang mampu tampil sesuai harapan setelah datang ke Emirates. Sejak kedatangannya di Inggris, ia telah mencetak gol terbanyak kedua di liga.

Mantan pemain AC Milan ini mencetak 17 gol di Premier League. Jika bukan karena torehannya itu, posisi Arsenal di klasemen mungkin bisa lebih buruk dari saat ini.

5 dari 5 halaman

Christian Pulisic - Borussia Dortmund ke Chelsea (57,6 Juta Poundsterling)

Chelsea menggelontorkan banyak uang untuk merekrut Pulisic dari Borussia Dortmund. Ia pun kemudian tercatat sebagai pemain Amerika Serikat termahal di Premier League.

Transfer Pulisic sudah disepakati pada Januari tahun lalu tetapi Chelsea harus menunggu selama enam bulan untuk mendapatkan jasanya. Pemain sayap berusia 21 tahun itu direkrut sebagai pengganti Eden Hazard.

Sayangnya, Pulisic masih belum mampu menunjukkan performa terbaiknya selama berada di Stamford Bridge karena cedera. Pulisic sudah mencetak lima gol dari 16 penampilan di liga.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 16/6/2020)

Video Populer

Foto Populer