Sukses


Mikel Arteta Cemas Arsenal Menyandang Predikat Tim Papan Tengah

Jakarta - Manajer Arsenal, Mikel Arteta, mulai cemas akan predikat tim papan tengah yang akan diberikan kepada klubnya. Satu cara terbaik memperbaiki status klub adalah dengan segera meraih gelar.

"Klub seperti Arsenal tidak bisa paceklik gelar dalam waktu lama, jika Anda mau berkompetisi dengan empat, lima, atau enam tim di negara ini," ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal terakhir kali meraih trofi pada musim 2016-2017 yakni Piala FA. Sejak saat itu, Arsenal hanya mampu bersaing untuk finis di empat besar klasemen.

Di musim ini pun, capaian Meriam London tidak menggembirakan. Mereka tercecer di peringkat ke-9 dengan 40 poin, hasil dari 9 kali menang, 13 kali imbang, dan 6 kali kalah.

Arsenal juga dipastikan mengakhiri musim ini tanpa gelar. Malah, Arsenal berpeluang absen dari kompetisi Eropa di musim depan.

Menurut Arteta, hal memalukan seperti ini tidak dapat ditoleransi. Pasalnya, jarak Arsenal dan tim-tim besar lain akan semakin jauh.

"Jika kami diam, tentu saja jaraknya akan semakin besar dan saya tidak atang ke sini untuk menerima hal itu," ujar mantan pemain Arsenal itu.

 

 

Video

2 dari 3 halaman

Memperbaiki Kualitas Pemain

Arteta masuk ke Arsenal pada pertengahan musim ini. Pelatih asal Spanyol itu dipilih menggantikan Unai Emery yang dipecat.

Menurutnya, salah satu cara agar Arsenal kembali ke papan atas adalah memperbaiki kualitas pemain. Eks kapten Arsenal itu berharap dapat melakukan hal tersebut secepatnya.

"Tantangannya adalah memperbaiki kualitas pemain dan kami harus melakukannya di posisi yang tepat. Itu penting agar kans kami berkompetisi di papan atas lebih besar," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Jadwal Premier League

Kamis (18/6/2020)

00.00 WIB Aston Villa v Sheffield United

02:15 WIB Man City v Arsenal

 

Sabtu (20/6/2020)

00.00 WIB Norwich City v Southampton

02:15 WIB Tottenham Hotspur v Manchester United

18:30 WIB Watford v Leicester City

21:00 WIB Brighton & Hove Albion v Arsenal

23:30 WIB West Ham v Wolves

 

Minggu (21/6/2020)

01:45 WIB AFC Bournemouth v Crystal Palace

20:00 WIB Newcastle United v Sheffield United

22:15 WIB Aston Villa v Chelsea

23:00 WIB Everton v Liverpool

 

Sumber asli: Sportskeeda

Disadur dari: Liputan6.com (Luthfie Febrianto/Defri Saefullah, published 17/6/2020)

Video Populer

Foto Populer