Sukses


6 Pemain Pengoleksi Hattrick Terbanyak di Premier League, Sergio Aguero di Puncak

Bola.com, Jakarta - Premier League merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia. Tak mudah bermain dan mencetak gol di Premier League karena kualitas pemain yang hampir merata di setiap tim.

Namun, ada beberapa nama pemain yang layak mendapat kredit khusus. Predikat tersebut diraih karena mereka sering mencetak gol dalam laga Premier League.

Saking hebatnya, mereka bisa mencetak tiga gol dalam sekali pertandingan alias hattrick di Premier League. Bahkan ada yang tak hanya melakukannya sekali, melainkan lebih dari lima kali bisa mencetak tiga gol dalam satu laga.

Kehebatan mereka tak terlepas dari kualitas individu yang dimiliki. Selain itu, para pemain yang rajin mencetak hattrick juga beruntung memiliki rekan setim yang tak kalah berkualitas.

Situs data statistik sepak bola Inggris, OptaJoe, mencatatkan ada enam pemain dengan jumlah hattrick terbanyak sepanjang sejarah Premier League. Siapa saja pemain yang mampu mencatatkan rekor hattrick tersebut?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 7 halaman

Thierry Henry

Thierry Henry mencetak delapan kali hattrick di Premier League. Pencapaian itu dilakukan pemain asal Prancis itu hanya bersama satu klub yakni Arsenal.

Henry tercatat mencetak hattrick ke gawang Leicester City, West Ham United, Liverpool, Leeds United, Middlesbrough, Wigan Athletic, Portsmouth, dan Norwich City.

3 dari 7 halaman

Michael Owen

Michael Owen juga mencatatkan delapan hattrick di Premier League. Pencapaian itu diraih Owen bersama dua klub yakni Liverpool dan Newcastle United.

Torehan itu dicatatkan Owen ke gawang West Ham United, Newcastle United (dua kali), Nottingham Forest, Sheffield Wednesday, Aston Villa, Manchester City, dan West Bromwich Albion.

4 dari 7 halaman

Harry Kane

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, tercatat telah mengumpulkan delapan hattrick di Premier League. Jumlah tersebut menyamai pencapaian Michael Owen dan Thierry Henry.

Pencapaian itu diraih Harry Kane seluruhnya bersama Tottenham Hotspur. Pemain asal Inggris itu tercatat mencetak hattrick  ke gawang Leicester City (dua kali), AFC Bournemouth, West Bromwich Albion, Stoke City, Burnley, dan Southampton.

5 dari 7 halaman

Robbie Fowler

Robbie Fowler mencatatkan sembilan kali hattrick di Premier League. Torehan itu diukir Fowler bersama dua klub yakni Liverpool dan Leeds United.

Hanya lima klub yang pernah merasakan gawangnya dibobol trigol oleh Robbie Fowler. Mereka adalah Arsenal, Southampton, Middlesbrough, Bolton Wanderers, dan Leicester City.

6 dari 7 halaman

Alan Shearer

Alan Shearer menjadi pemain kedua yang berhasil mencatatkan hattrick terbanyak di Premier League, yaitu 11 kali. Alan Shearer mencatatkan pencapaian tersebut bersama dua klub yakni Aston Villa dan Newcastle United.

Alan Shearer tercatat mencetak hattrick ke gawang delapan tim berbeda di Premier League. Gawang Leeds United, Queen Park Rangers, West Ham United, dan Ipwich Town menjadi yang paling sering dibobol trigol oleh Shearer.

7 dari 7 halaman

Sergio Aguero

Sergio Aguero menjadi pemain dengan jumlah hattrick terbanyak saat ini di Premier League. Pemain asal Argentina tercatat sudah 12 kali mencetak hattrick sejak bermain di Manchester City pada 2011.

Aguero unggul satu strip dari legenda Liverpool, Alan Shearer, dengan koleksi 11 kali hattrick. Aguero tercatat sudah mencetak hattrick ke gawang 10 tim berbeda.

Chelsea dan Newcastle United menjadi tim Premier League yang masing-masing telah dibobol 2 kali hattrick oleh Aguero. Dengan musim Premier League 2019-2020 yang masih panjang, Aguero berpeluang menambah pencapaian hattrick-nya.

Sumber: OptaJoe

Video Populer

Foto Populer