Sukses


8 Wonderkid Sial yang Hanya Dapat Kesempatan Sekali Bertanding di Manchester United, Beratnya Berkostum Red Devils

Bola.com, Jakarta - Beberapa pemain Manchester United menghabiskan hampir seluruh kariernya di Old Trafford. Sebut saja pemain seperti Ryan Giggs, Paul Scholes, hingga Gary Neville. 

Mereka sedikit dari beberapa pemain yang memperkuat Manchester United sejak masih di akademi. Ketiganya kemudian berkembang dan berlanjut menjadi tulang punggung tim hingga mempersembahkan berbagai gelar bergengsi. 

Namun, tak sedikit pula pemain yang hanya numpang lewat di Manchester United. Mereka terpaksa meninggalkan Old Traffford terlalu cepat, tanpa memberikan kesan apa pun. 

Beberapa pemain bahkan hanya punya kesempatan turun sekali membela tim utama di Premier League. Tentu saja, itu pun menjadi pengalaman yang sangat berharga bagi sebagian pemain.

Total ada 20 pemain, tak termasuk Demetri Mitchell dan Joel Pereira yang masih di klub, yang hanya sekali bermain untuk tim utama Manchester United di kancah Premier League. Berikut 15 pemain di antaranya.  

Video

2 dari 10 halaman

Josh Harrop

Josh Harrop hanya sekali bermain untuk tim utama Manchester United, tapi berjalan cukup mengesankan. Sang winger mencetak gol pada laga debutnya melawan Crystal Palace pada 2017, tapi kemudian dilego ke Preston tak lama berselang. 

Jadi, dia membukukan satu gol per pertandingan di MU. 

Harrop bermasalah dengan cedera dalam beberapa tahun terakhir. Tapi, dia kini tercatat telah mencetak delapan gol dalam 24 laga untuk Preston musim ini. 

3 dari 10 halaman

Ben Amos

Ben Amos juga hanya sekali tampil untuk MU di Premier League. Debutnya bersama United dilakoni pada ajang Piala Liga Inggris, tapi baru mencicipi laga Premier League pertama melawan Stoke City pada 2012. Pada laga kontra Stoke City tersebut dia mencatat clean sheet dengan kemenangan 2-0. 

Ben Amos dilepas MU pada 2015 dan menghabiskan empat tahun di Bolton Wanderers sebelum gabung Charlton pada awal musim ini. 

4 dari 10 halaman

Manucho

Manucho benar-benar pemain yang tak dikenal ketika MU mengumumkan memboyongnya dari Petro Atletico pada 2007. 

Gara-gara masalah izin kerja, dia sempat dipinjamkan dulu ke Panathinaikos. Namun, dia akhirnya menjalani debut di Premier League sebagai pemain pengganti kontra Stoke City. 

Sekarang sang striker bermain untuk klub Cornella di Spanyol. 

5 dari 10 halaman

Michael Keane

Keane mendapatkan debut di liga oleh Louis van Gaal saat melawan Sunderland pada 2014. Namun, setelah kekalahan 0-4 kontra MK Dons dua hari berselang di Piala FA, menyudahi kariernya di Old Trafford.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu dijual ke Burnley, kemudian pada 2017 digaet oleh Everton. 

 

6 dari 10 halaman

Tom Lawrence

Setelah lulus dari akademi MU, Lawrence mendapatkan debut melawan Hull City pada 2014. Namun, itu menjadi satu-satunya penampilannya untuk Setan Merah di Premier League. 

Dia dijual ke Leicester City beberapa pekan berselang. Setelah tiga tahun di Leicester, Lawrence gabung Derby County pada 2017. 

7 dari 10 halaman

Dong Fangzhuo

Pada 2004, Dong Fangzhuo menjadi pemain China pertama yang gabung MU. Meskipun ada kritikan kesepakatan itu hanya untuk mendongkrak pemasaran di China. 

Dong tak bisa berbuat banyak dan hanya mencatatkan satu kali laga di Premier League. Dia berduet dengan Ole Gunnar Solskjaer pada laga kontra Chelsea pada 2007. 

Sang pemain telah pensiun pada usia 29 tahun. 

 

8 dari 10 halaman

Kieran Lee

Kieran Lee mengawali kariernya di akademi Manchester United. Tapi, jalan sang winger ke tim utama terhalang kehadiran Cristiano Ronaldo. 

Meskipun mencetak gol pada laga debutnya di Piala Liga Inggris, Lee hanya tampil sekali di Premier League. Dia tampil saat menerima guard of honour dari pemain Chelsea setelah MU menjuarai liga pada 2007. 

Sang pemain kemudian pindah ke Oldham dengan bebas transfer pada 2008 dan menghabiskan 7,5 tahun di Sheffield Wednesday. 

9 dari 10 halaman

Philip Mulryne

Philip Mulryne merupakan bagian dari skuat MU yang menjuarai Piala FA Junior 1995. Tapi, satu-satunya tampilannya di liga untuk MU datang pada musim 1997-1998. 

Sang gelandang kemudian dijual ke Norwich pada 1999 dan kemudian menjajal peruntungan di Cardiff, Leyton Orient, dan Kings Lynn, sebelum pensiun pada 2008.

Setelah pensiun, dia banting setir menjadi pastor.  

10 dari 10 halaman

Paul Rachubka

Rachubka menjalani laga debut di MU pada Piala Dunia Antarklub 2000 di Brasil. Tapi, dia juga hanya mencicipi tampil sekali di Premier League. 

Sang kiper bermain untuk 15 klub sepak bola sepanjang kariernya. Karier paling lama adalah dua musim di Leeds United. 

 

Video Populer

Foto Populer