Luke Shaw Memperingatkan Suporter Manchester United untuk Tidak Nekat ke Stadion

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada 18 Jun 2020, 12:45 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 12:45 WIB
Luke Shaw
Bek Manchester United, Luke Shaw, bakal memutuskan masa depannya pada akhir musim 2017-2018 karena merasa diperlakukan tidak adil oleh manajer Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Bola.com, Jakarta - Bek Manchester United, Luke Shaw, memberikan pandangannya terkait kelanjutan Premier League yang digelar tanpa penonton. Luke Shaw mengakui bermain tanpa dukungan para loyalis Setan Merah akan terasa ganjil bagi timnya.

Premier League resmi dilanjutkan pada tengah pekan ini. Setelah kompetisi ini ditunda selama tiga bulan akibat pandemi virus corona.

Satu di antara beberapa persyaratan dilanjutkannya kembali Premier League adalah penerapan protokol kesehatan yang ketat. Satu di antaranya adalah semua pertandingan Premier League harus digelar tanpa penonton untuk mengantisipasi penyebaran virus corona.

Luke Shaw mengakui bahwa tanpa para fans Manchester United itu akan menimbulkan rasa yang aneh bagi timnya.

"Tentu saja kami akan merindukan para pendukung kami," ujar Shaw dalam situs resmi Manchester United.

 

2 dari 4 halaman

Terasa Hampa

Logo Ilustrasi MU
Suasana di luar kandang Manchester United (MU), Old Trafford. (AFP/Oli Scarff)

Luke Shaw menyebut bahwa bermain tanpa fans itu terasa sangat hampa. Untuk itu, Luke Shaw berharap situasi segera normal sehingga mereka bisa berjumpa dengan para fans lagi.

"Kami akan merindukan mereka saat kami bepergian dan terutama ketika kami bermain di kandang. Old Trafford adalah stadion yang besar dan akan sangat aneh ketika seisi stadion hening," ujar Luke Shaw.

"Kami harap semua fans kami bisa mendukung kami dari rumah. Saya yakin kami bisa membuat mereka bangga dan semoga tidak lama lagi mereka bisa datang ke Stadion dan memberikan atmosfer yang luar biasa bagi kami," lanjut bek Manchester United itu.

 

3 dari 4 halaman

Jangan Nekat

Manchester United, Leicester City, Premier League
Bek Manchester United, Luke Shaw, melepaskan tendangan ke gawang Leicester City pada laga Premier League di Stadion Old Trafford, Jumat (10/8/2018). Manchester United menang 2-1 atas Leicester City. (AP/Jon Super)

Pada kesempatan ini Luke Shaw juga mewanti-wanti para fans Manchester United untuk tidak datang ke Stadion saat The Red Devils tengah bertanding. Ia menyebut keselamatan dan juga kesehatan fans lebih berharga daripada menonton pertandingan.

"Saya yakin tidak ada pendukung kami yang cukup bodoh dengan datang ke Stadion. Namun, saya harus menggarisbawahi pentingnya semua orang tetap berada di rumah dan mendukung kami dari rumah demi keamanan mereka," tegas Luke Shaw.

"Makin kita patuh terhadap aturan social distancing, maka makin cepat pula para fans bisa datang ke stadion. Saya yakin semua orang menginginkan hal itu." ujarnya.

Sumber: MUFC

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 17/6/2020)

4 dari 4 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓