Sukses


David Luiz Langsung Mengaku Dosa usai Arsenal Dihajar Manchester City

Bola.com, Jakarta - David Luiz, sadar betul ulahnya di lapangan membuat Arsenal harus menanggung malu dihajar 0-3 Manchester City dalam laga lanjutan Premier League yang digelar Kamis (18/6/2020) dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Stadion Etihad, bek gaek asal Brasil itu diganjar kartu merah.

Sebelum diusir keluar lapangan David Luiz membuat blunder yang berujung gol perdana Manchester City.

Gol-gol tim tuan rumah dicetak Raheem Sterling (45'), Kevin De Bruyne (51'), dan Phil Foden (90').

Gol pembuka Manchester City terjadi pada detik-detik terakhir babak pertama. Sebuah bola lambung dikirimkan oleh Kevin de Bruyne, yang dibiarkan memantul lemah di kakinya dengan maksud dikirimkan sebagai backpass Luiz ke arah kiper Bernd Leno.

Tapi Raheem Sterling dengan cepat muncul dari balik punggungnya, mencuri bola tadi dan mengirim serangan dari sudut sempit.

Gol kedua anak-asuh Pep Guardiola terjadi akibat dosa Luiz. Bola masuk ke dalam kotak penalti dan diterima dengan dada oleh Riyad Mahrez. David Luiz menjatuhkan mantan pemain Leicester City tersebut.

Wasit Anthony Taylor yang memimpin pertandingan tanpa ampun mengibaskan kartu merah dan pemain berusia 33 tahun itu terpaksa meninggalkan lapangan.

 

"Itu bukan salah tim, itu salah saya. Pelatihnya luar biasa. Semua pemain tampil luar biasa. Itu hanya salah saya. Saya seharusnya mengambil keputusan yang berbeda dalam dua bulan terakhir. Saya tidak melakukan hal itu, ini semua terjadi ada kaitannya dengan permasalahan kontrak saya," kata sang stoper kepada Sky Sports.

 

Pernyataan David Luiz mengacu status perpanjangan kontraknya yang masih gantung. Walau Mikel Arteta sudah merekomendasikan perpanjangan kontrak, bek berusia 33 tahun itu belum meneken kontrak baru di Arsenal. Mayoritas pendukung The Gunners tak menginginkannya bertahan di klub.

Video

2 dari 2 halaman

Pasrah dengan Masa Depan

Pertanyaannya, apakah lewat pernyataan terakhirnya David Luiz ingin menegaskan bahwa dirinya sudah bulat ingin meninggalkan Arsenal?

Sky Sports mencecarnya untuk menjelaskan makna kata keputusan berbeda yang ia ucapkan.

"Keputusan berbeda untuk mencoba dan memutuskan masa depan saya sedini mungkin tetapi saya tidak. Saya tidak ingin menggunakan itu sebagai alasan. Itu adalah kesalahan saya dan hanya itu."

"Saya senang berada di sini karena itulah saya terus berlatih keras dan itulah sebabnya saya datang hari ini. Tidak ada yang meminta saya untuk berbicara. Terserah saya untuk menunjukkan wajah saya. Saya ingin tetap di sini. Pelatih tahu dan ingin saya melakukannya. tinggal, kami sedang menunggu keputusan," kata David Luiz yang terkesan pasrah dengan kelanjutan kariernya di Arsenal.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer