Alasan Mikel Arteta Tidak Mainkan Mesut Ozil pada Laga Manchester City Vs Arsenal

Oleh Gregah Nurikhsani pada 18 Jun 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 07:15 WIB
Cristiano Ronaldo dan 7 Pemain dengan Penghasilan Tertinggi di Dunia Tahun 2020
Mesut Ozil. (AFP/Ian Kington)

Bola.com, Jakarta - Mikel Arteta menjelaskan mengapa Mesut Ozil tidak dipasang pada laga Manchester City vs Arsenal. Ia beralasan, itu adalah taktik.

Bukan cuma tidak dipasang, Mesut Ozil bahkan tak diikutsertakan Arsenal kala melawat ke markas Manchester City, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB.

Mikel Arteta juga tidak memainkan banyak pemain kunci, seperti Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette, dan Sead Kolasinac. Ia memilih memercayakan pemain muda.

Kesalahan fatal, Arsenal diobrak-abrik oleh Manchester City yang tampil dengan kekuatan terbaik. Bahkan berdasarkan keterangan OptaJoe, ini adalah kali pertama sejak 2015, The Gunners urung melepaskan tendangan ke gawang saat bersua City.

Mengenai pemilihan starting eleven melawan Manchester City, Arteta tidak banyak komentar. Menurutnya, keputusan ini murni karena taktik.

"Ini karena masalah taktik saja," kata Mikel Arteta terkait absennya Mesut Ozil pada laga Manchester City vs Arsenal.

 

Video

2 dari 2 halaman

Diwarnai Kartu Merah David Luiz

David Luiz - Arsenal
David Luiz ketika membela Arsenal. (AFP/Daniel Leal-Olivas)

Manchester City sukses meraih kemenangan 3-0 atas Arsenal dalam laga Premier League, Kamis (18/6/2020) dini hari WIB di Etihad Stadium. Pada laga tersebut, David Luiz mendapat kartu merah.

Tiga gol Manchester City disarangkan Raheem Sterling pada menit ke-45+2, Kevin De Bruyne pada menit ke-51 melalui titik penalti, dan Philip Foden pada menit ke-90+1 ke gawang Arsenal yang dijaga Bernd Leno. Selain kartu merah, David Luiz juga berperan dalam proses gol pertama The Citizenz karena blunder di area vital The Gunners.

Kemenangan ini membuat The Citizens mengoleksi 60 poin dari 29 pertandingan dan tetap nangkring di peringkat kedua klasemen sementara Liga Inggris, sedangkan Arsenal di posisi kesembilan dengan 40 poin.

Sumber: Goal International

Lanjutkan Membaca ↓