Chelsea Resmi Dapatkan Tanda Tangan Timo Werner

Oleh Rizki Hidayat pada 18 Jun 2020, 16:45 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 16:45 WIB
Striker Leipzig Timo Werner.
Timo Werner. (AP Photo/Jan Woitas)

Bola.com, London - Chelsea berhasil memenangkan perburuan Timo Werner. The Blues mengucurkan dana hingga 45 juta poundsterling (Rp794 miliar), demi mengaktifkan klausul pelepasan Werner bersama RB Leipzig.

Tim London Biru mengikat penyerang asal Jerman itu dengan kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2025. Seperti dilansir Sky Sports, Chelsea juga memberikan gaji 9 juta poundsterling (Rp 158 miliar) per musim kepada Timo Werner.

"Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mengontrak Timo Werner," bunyi pernyataan resmi The Blues di situs resmi klub.

"Penyerang berusia 24 tahun itu telah menyetujui persyaratan pribadi dengan The Blues, dan akan tetap bermain di Bundesliga bersama klub Jerman untuk sisa musim ini."

"Dia baru akan bertemu dengan rekan-rekan setimnya di Chelsea pada Juli, setelah melewati tes medis," lanjut pernyataan tersebut.

2 dari 3 halaman

Kalahkan Liverpool

Top Skor Sementara Bundesliga, Lewandowski Kokoh di Puncak
2. Timo Werner (25 gol) - Memasuki laga pekan ke-32 Bundesliga, Timo Werner telah menyumbangkan 25 gol untuk skuat RB Leipzig di musim ini. (AFP/Ronny Hartmann)

Dengan rampungnya transfer ini, Chelsea berhasil mengalahkan Liverpool dalam perburuan Timo Werner. Padahal sebelumnya, The Reds yang paling serius untuk mendapatkan tanda tangan pemain berusia 24 tahun itu.

Liverpool memutuskan untuk mundur dari perburuan Werner, karena tengah mengalami kesulitan dana akibat pandemi virus corona. Manajemen Si Merah tidak ingin mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk membeli Timo Werner.

"Kami senang sekali Timo Werner memilih bergabung dengan Chelsea. Dia pemain yang diidamkan di seluruh Eropa dan itu tidak mengherankan," ujar Direktur Olahraga Chelsea, Marina Granovskaia.

"Dia memiliki perpaduan langka karena muda, menarik, matang, dan terbukti. Kami tak sabar lagi untuk menyambut Timo, tapi sampai saat itu terjadi kami mengharapkan yang terbaik baginya dan RB Leipzig di sisa musim ini," lanjutnya.

Sumber: Chelsea, Sky Sports

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain yang Tidak Kebagian Medali Premier League