VIDEO: Inilah New Normal di Premier League

Oleh Okie Prabhowo pada 18 Jun 2020, 18:10 WIB
Diperbarui 18 Jun 2020, 18:10 WIB

Bola.com, InggrisPremier League 2019-2020 kembali bergulir dengan dua pertandingan yang sudah digelar. Laga tersebut yaitu Aston Villa kontra Sheffield United dan Manchester City melawan Arsenal. Ada beberapa pemandangan baru yang menarik perhatian dari dua laga itu, yang kini bisa disebut New Normal.

Salah satu hal dari New Normal yang dimaksud adalah tentu tidak adanya suporter di tribun penonton. Di salah satu bagian dari tribun penonton justru diduduki oleh para pemain cadangan dan staf pelatih. Mereka duduk menggunakan masker dan dengan jarak tertentu.

Selain itu, bila dilihat ke tribun khusus jurnalis, mereka juga duduk berjarak. Tampak juga jumlah jurnalis yang hadir dibatasi. Masih terkait dengan media, mereka juga mewawancarai pemain atau manajer tim dengan jarak tertentu untuk para awak media televisi.

Masih terkait dengan tribun penonton, terlihat spanduk-spanduk besar klub menghiasi. Spanduk itu menutupi beberapa bagian tribun penonton yang kosong.

Hal lain dari New Normal di Premier League yaitu adanya kegiatan pembersihan dengan disinfektan untuk tiang dan mistar gawang. Tidak hanya itu, tiang dan bendera sepak pojok tampak dibersihkan. Bola yang akan digunakan tentunya juga dibersihkan.

Selain itu, para pemain kedua tim diberikan kesempatan untuk jeda minum di tengah setiap babaknya. Menurut aturan, mereka diperbolehkan untuk melakukannya tidak lebih dari satu menit. Setiap pemain juga harus minum dari botolnya masing-masing.

Ingin melihat sekilas bagaimana New Normal di Premier League? Kalian bisa menyaksikannya dalam video di atas.