Sukses


Timo Werner Bertekad Bikin Chelsea Semakin Berjaya

Bola.com, London - Penyerang Timnas Jerman, Timo Werner, akhirnya resmi bergabung dengan Chelsea. Werner bertekad untuk membawa Tim London Biru semakin sukses dan meraih banyak gelar juara.

Striker berusia 24 tahun tersebut merupakan satu di antara pemain yang banyak diburu klub-klub top Eropa pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Berhasil mencetak 32 gol dan 13 assist dari 43 laga bersama RB Leipzig membuat Liverpool, Chelsea, dan Manchster United tertarik untuk mendapatkan Timo Werner.

The Reds awalnya berada di baris terdepan untuk meminang Werner. Namun belakangan, Liverpool memutuskan untuk mundur dari perburuan Timo Werner, karena tengah mengalami krisis keuangan akibat pandemi virus corona.

Situasi tersebut langsung dimanfaatkan oleh Chelsea. Manajemen The Blues mengaktifkan klausul pelepasan Timo Werner bersama RB Leipzig yang mencapai angka 45 juta poundsterling (Rp794 miliar).

Bersama Chelsea, Werner sepakat menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2025. Timo Werner juga mendapatkan gaji 9 juta poundsterling (Rp 158 miliar) per musim dari Tim London Biru.

"Chelsea telah mencapai kesepakatan dengan RB Leipzig untuk mengontrak Timo Werner," bunyi pernyataan resmi The Blues di situs klub.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bertekad Ukir Kesuksesan

Timo Werner mengaku bangga bisa bergabung dengan Chelsea. Dia pun ingin bisa menorehkan kesuksesan bersama tim asuhan Frank Lampard tersebut.

"Saya senang sekali bisa bergabung dengan Chelsea. Ini momen yang sangat membanggakan bagi saya untuk bergabung dengan klub hebat ini," ucap Werner.

"Tentunya saya ingin berterima kasih kepada RB Leipzig, klub dan suporter, atas empat tahun yang fantastis. Kalian akan selalu ada di hati saya," lanjutnya.

"Saya menantikan musim depan bersama rekan-rekan setim baru, manajer baru, dan tentunya suporter Chelsea. Bersama-sama, kami memiliki masa depan yang sangat sukses," tutur Timo Werner.

Sumber: Chelsea

Video Populer

Foto Populer