Sukses


8 Fakta Tentang Bruno Fernandes, Penggerak Mesin Permainan Manchester United yang Bakal Jadi Mimpi Buruk bagi Tottenham

Bola.com, Jakarta - Duel Tottenham Hotspur kontra Manchester United dalam lanjutan Premier League, Sabtu (20/6/2020), bakal menarik. Tak hanya soal rivalitas kedua klub memperebutkan jatah tiket lolos Liga Champions, tapi juga menyangkut hal menarik lainnya.

Betrok kedua tim dibumbui persaingan antara Jose Mourinho dengan Ole Gunnar Solskjaer. Mou masih punya bara dendam karena dipecat oleh Manchester United pertengaham musim lalu.  Ia ingin membuktikan bahwa Setan Merah salah besar membuangnya.

Di sisi lain, duel bintang antarkedua klub juga seru untuk disaksikan. Satu pemain yang bakal jadi pusat perhatian adalah sosok Bruno Fernades.

Sejak didatangkan Red Devils di bursa transfer tengah musim, sang pemain asal Portugal terlihat membawa dampak besar bagi timnya.

Manchester United yang sempat tertatih-tatih di awal musim, kini mulai terlihat mapan di jajaran lima besar klasemen. Bruno jadi mesin permainan United dari sektor tengah.

Suporter Man United mendadak melupakan sosok Paul Pogba, yang sepanjang musim ini lebih banyak menepi dari lapangan karena gangguan cedera.

Keduanya diyakini bakal diduetkan Ole saat duel melawan Spurs.

Bruno Fernandes, antusias menyambut kemungkinan dia berduet dengan Paul Pogda. Kolaborasi mereka mungkin terwujud saat Setan Merah melawat ke markas Tottenham Hotspur.

Sejak datang ke Old Trafford pada Januari 2020, Bruno Fernandes belum punya kesempatan bermain dengan Pogba. Pemain Prancis itu masih menepi karena cedera panjang.

Kini, Paul Pogba telah sepenuhnya pulih dan siap dimainkan. Fans dibuat penasaran ingin melihat duet geladang tersebut di lini tengah MU. 

Fernandes juga memiliki rasa penasaran yang sama. Tak lupa, ia memberikan kredit khusus untuk Paul Pogba, yang disebutnya sebagai salah satu pemain terbaik.  

Selama tanpa Pogba, Fernandes tampil mengesankan di sektor tengah. Ia berperan signifikan membantu Setan Merah mencatatkan 11 pertandingan beruntun tanpa kekalahan di semua ajang kompetisi.  

"Saya rasa setiap orang antusias ingin melihat Paul Pogba bermain lagi setelah cedera panjangnya," kata Fernandes, seperti dilansir Sky Sports, Kamis (18/6/2020). 

"Bagi saya, bermain bersamanya akan luar biasa. Tentu saja, setiap orang ingin bermain bersama pemain-pemain terbaik dan Paul Pogba satu di antaranya," imbuh Bruno. 

Yuk, simak fakta-fakta unik tentang Bruno Fernandes di bawah ini.

 

Video Aksi Bruno Fernandes

2 dari 9 halaman

Pencetak Gol dan Pemberi Assist

Bruno Fernandes dinilai bisa menjadi solusi untuk Man United dalam hal gol dan assist dari lini tengah. Fernandes saat ini kembali menarik perhatian setelah mencetak 38 gol dan 28 assist musim lalu bersama Sporting Lisbon.

Bruno Fernandes salah satu gelandang produktif di Eropa dan Man United membutuhkannya untuk menambah variasi bermain dari lini tengah.

3 dari 9 halaman

Pernah Bermain di Sampdoria

Masih berusia 25 tahun, Bruno Fernandes punya cukup pengalaman bermain di level klub. Dua tahun bersama Sporting, Bruno sebelumnya juga membela Udinese (2013-2016) dan Sampdoria (2016-17). Kendati kultur bermain Italia dan Inggris berbeda, Bruno diprediksi bisa beradaptasi dengan baik di Inggris.

4 dari 9 halaman

Makna Nomor Punggung 8

Fernandes biasa menggunakan nomor punggung 8. Nomor itu dipilih sebagai bentuk penghormatan pada ayahnya yang juga memilih nomor itu. Dia juga lahir di tanggal 8, lengan kanannya juga ditato nomor itu. Karena nomor 8 Manchester United sudah bertuan, Fernandes memilih nomot 18.

5 dari 9 halaman

Gelandang Tersubur di Sporting

Fernandes merupakan gelandang tersubur di sepanjang sejarah Sporting. Dalam 3,5 musim, dia bermain sebanyak 137 kali dengan sumbangan 64 gol.

Fernandes sudah mencetak 'double-double' untuk Sporting dalam 28 pertandingan di semua ajang musim ini. Dia menyumbangkan 15 gol dan 14 assist.

6 dari 9 halaman

Pemain Terbaik Portugal 2018

Fernandes menjadi pemain terbaik Liga Portugal pada 2018. Penghargaan itu diberikan setelah Fernandes menjasi aktor utama Sporting bisa finis ketiga di Liga Portugal 2018-19.

7 dari 9 halaman

Sempat DO dari SMA

Sejak kecil Fernandes bercita-cita sebagai pesepak bola profesional. Bahkan ia sampai drop-out atau DO dari sekolah setingkat SMA demi mewujudkan cita-citanya. Kariernya semakin berkembang ketika bergabung dengan klub Boavista FC.

8 dari 9 halaman

Dijuluki Frank Lampard Portugal

Pemain dengan julukan Frank Lampard-nya Portugal ini. Hal ini karena gaya permainan mereka hampir mirip, sebagai gelandang serang keduanya dikenal amat tajam.

Lampard tercatat sebagai pemain tertajam di Chelsea sepanjang sejarah. Demikian pula Bruno Sporting Lisbon.

Lalu, Fernandes juga jadi pemain paling mengancam di kompetisi elite Portugal. Ada 239 peluang yang dibuat Fernandes, dengan total 271 tembakan. Dengan jumlah tersebut, Fernandes juga jadi pemain dengan catatan tembakan ke gawang paling banyak, dengan 114 shoot.

 

9 dari 9 halaman

Sempat Mencicipi Serie B Italia

Ia kemudian pindah ke klub anggota Serie B Novara pada 2012. Selama semusim Fernandes bermain di klub tersebut. Ia membantu klub finis di posisi kelima atau zona playoff promosi ke Serie A.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer